Analis AS: 6 Aspek Impresif dari Su-57 Rusia

Analis AS: 6 Aspek Impresif dari Su-57 Rusia

Militer.or.id – Analis AS: 6 Aspek Impresif dari Su-57 Rusia.

Su-57 Rusia. (photo: Alex Beltyukov – RuSpotters Team via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Jurnalis pertahanan Amerika Serikat Tyler Rogoway mengilustrasikan enam poin tentang jet tempur Su-57 Rusia yang mungkin tidak diketahui orang.”Untuk beberapa tingkatan T-50 / Su-57 adalah pesawat yang salah dimengerti,” kata Rogoway pada Senin 7 Mei 2018.

Pertama, pesawat memiliki side-mounted active electronically scanned array X-band radars, yang mana pesawat sejenis umumnya menampilkannya di hidung pesawat.

Radar ini meningkatkan kesadaran situasional jet tempur Su-57 yang memungkinkannya melakukan manuver udara khusus seperti ‘beaming’ lebih baik daripada pesawat tempur sejenis,” menurut sebuah artikel yang diterbitkan di The War Zone Senin, dirilis Sputniknews.com, 2 Mei 2018.

Pesawat ini juga menampilkan pencarian inframerah dan sensor track 101KS ‘Atoll’ yang canggih di atas hidung untuk memungkinkan pilot mendeteksi dan melawan dengan lebih baik terhadap pesawat musuh. Su-57 memiliki “turret yang menembakkan laser beam termodulasi pada alat pencari Rudal yang datang untuk membutakan Rudal lawan dan membuangnya,” tambah War Zone.

Seperti pendahulunya pesawat Rusia, Su-57 sangat cocok untuk lepas landas dan mendarat dari lapangan udara yang kasar. Mesin di pesawat mampu 3D thrust vectoring. Memunculkan thrust vectoring dengan daya kerja mesin yang terbukti menyulitkan para insinyur China, yang belum bisa memasukkan mesin thrust-vectoring dalam negeri ke pesawat J-20.

Penyimpanan senjata internal tampaknya menampung antara 4 dan 6 Rudal udara-ke-udara jarak menengah, atau mungkin lebih sedikit bom dengan muatan lebih besar. Tapi itu mungkin bukan satu-satunya lokasi penyimpanan senjata internal.

“Mungkin misil khusus dengan profil berdiameter lebih kecil ditujukan untuk tempat penyimpanan senjata itu di masa depan,” tulis Rogoway tentang kemungkinan tambahan ruang internal untuk Rudal di dekat dasar sayap. (Sputniknews.com).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *