Gunakan SS2-V1, Lanal Yogyakarta Latihan Menembak

Gunakan SS2-V1, Lanal Yogyakarta Latihan Menembak

Militer.or.id – Gunakan SS2-V1, Lanal Yogyakarta Latihan Menembak.

Latihan menembak menggunakan senjata SS.2-V1 Pindad jarak 100 m dengan urutan kegiatan tembakan penilikan 2 kali posisi tiarap masing masing 3 butir peluru, tembakan penilaian posisi tiarap,duduk dan berdiri masing masing 10 butir peluru.

Yogyakarta, Militer.or.id – Dalam upaya pimpinan untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan, kemahiran serta kemampuan tempur prajuritnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan Laras Panjang periodik Tri Wulan II Tahun 2018, pada Jumat 11 Mei 2018.

Latihan yang sudah terprogram dan terencana ini, diikuti seluruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Lanal Yogyakarta yang digelar di lapangan Asta Krida Akademi TNI Angkatan Laut Sendangtirto, Berbah Sleman Yogyakarta. Dalam latihan kali ini dipimpin Kapten Laut (E) Agus Murdianto, selaku Perwira Pelaksana Latihan yang juga sebagai Pejabat Sementara Perwira Staf Operasi Lanal Yogyakarta.

Sebelum pelaksanaan menembak, Lettu Mar Susanto selaku Instruktur Latihan menjelaskan pembagian regu tembak dan teknis terkait prosedur tetap pelaksanaan latihan menembak. Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., dalam arahannya menyampaikan agar dalam melaksanakan latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serius dan sesuai prosedur.

Seluruh prajurit supaya menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan melaksanakan setiap perintah pelatih. Komandan Lanal Yogyakarta juga menekankan agar seluruh prajurit memanfaatkan waktu latihan ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran masing-masing dalam hal menembak.

Latihan menembak menggunakan senjata ringan laras panjang SS.2-V1 Pindad jarak 100 m dengan urutan kegiatan tembakan penilikan 2 kali posisi tiarap masing masing 3 butir peluru, dilanjutkan tembakan penilaian posisi tiarap, posisi duduk dan posisi berdiri masing masing 10 butir peluru.

Sebagai ahkir latihan dilaksanakan apel kelengkapan personel, pengecekan kondisi teknis dan keamanan senjata serta beberapa hal sebagai temuan oleh Perwira Pelaksana Latihan sebagai bahan evaluasi perencanaan dan pelaksanaan latihan periode TW berikutnya. (Pen Lantamal V).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *