Kasal Bangga Melihat Nusantara Dipenuhi Baret Marinir

Kasal Bangga Melihat Nusantara Dipenuhi Baret Marinir

Militer.or.id – Kasal Bangga Melihat Nusantara Dipenuhi Baret Marinir.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, berpesan agar ke depan Korps Marinir tetap mempertahankan posturnya sebagai prajurit pasukan pendarat yang berkarakter maritim dan karakter sebagai prajurit maritim tidak boleh pupus di hati kalian.

Jakarta, Militer.or.id – Tidak ada kebanggaan selain melihat nusantara dipenuhi baret Marinir dari Sabang sampai Merauke, dan dari Miangas sampai pulau Dana. Kehadiran Marinir selalu menjadi kebanggaan dan ditunggu rakyat. Pengabdian kalian hanya satu kepada bangsa dan negara bukan untuk golongan atau kelompok.

Demikian dinyatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., saat memberikan arahan terakhir atau “exit briefing” menjelang akhir penugasannya sebagai Kasal pada Senin 14 Mei 2018 kepada ribuan Marinir yang memadati lapangan apel Bhumi Marinir Cilandak.

Pernyataan Kasal tersebut terkait dengan diresmikannya Pasmar-3 Marinir yang bermarkas di Sorong yang akan menjadi kekuatan baru Korps Marinir di wilayah Timur, yang akan melengkapi kekuatan yang sudah ada yakni Pasmar-1 yang berpusat di Jakarta dan Pasmar-2 di Surabaya.

Pada bagian lain, dalam acara yang dihadiri Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), para Pangkotama TNI AL, pejabat utama Mabesal dan Korps Marinir tersebut, Kasal menyatakan kebanggaan dan rasa hormatnya kepada seluruh prajurit Korps Marinir.

“Tiada kebanggaan bagi saya di akhir masa pengabdiannya, sebagai pimpinan TNI AL laut ketika hadir di sini melihat perkembangan Marinir.”kata Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. Kasal juga berpesan agar ke depan Korps Marinir tetap mempertahankan posturnya sebagai prajurit pasukan pendarat yang berkarakter maritim.

“Karakter prajurit sebagai prajurit maritim tidak boleh pupus di hati kalian. Walaupun ada perang kota atau perang-perang yang sifatnya Close Quarter Batle Situation, akan tetapi warna sebagai prajurit berkarakter maritim di mana operasi Amfibi menjadi bagian strategis hendaknya menjadi acuan dalam bertindak, berlatih maupun dalam melengkapi diri pribadi dan satuan,” pesan Kasal kepada para Marinir yang duduk rapi membentuk konfigurasi huruf U yang memenuhi lapangan apel Marinir Cilandak.

Pada kesempatan yang sama, Ny Ade Supandi yang saat itu mendampingi Kasal ikut merasakan rasa hormat dan bangganya menjadi bagian dari Korps Marinir terutama atas pengangkatanya sebagai Ibu Asuh Tidur Dalam Korps Marinir. Ny. Ade juga meminta maaf apabila selama menjalankan tugasnya ikut membina Tidur Dalam kurang maksimal.

“ Ibu mohon maaf apabila selama mengemban tugas sebagai ibu asuh Tidur Dalam Korps Marinir belum bisa maksimal dalam menyapa maupun memberi perhatian kepada kalian semua. Ibu selalu berdoa agar prajurit Korps Marinir, prajurit petarung yang tangguh selalu mendapat kesuksesan dan keberhasilan”,  ujar Ny. Ade Supandi.

Usai memberikan arahan kepada ribuan prajurit, Kasal dan Ny. Ade Supandi menerima sejumlah cindera mata dari Komandan Korps Marinir dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Alike Bambang Suswantono. Acara diakhiri dengan acara tradisi pelepasan pejabat khas Marinir. (Dispen Kormar)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *