Bulan ini Jepang Akan Miliki 7 Unit F-35A

Bulan ini Jepang Akan Miliki 7 Unit F-35A

Militer.or.id – Bulan ini Jepang Akan Miliki 7 Unit F-35A.

Jet tempur siluman F-35A Angkatan Udara Jepang yang beroperasi di Pangkalan Udara Misawa. © USAF photo by Staff Sgt. Deana Heitzman

Militer.or.id – Menteri Pertahanan Jepang, Yoshinobu Onodera dalam konferensi pers tanggal 15 Mei mengumumkan bahwa sebuah pesawat tempur siluman canggih F35A akan segera bergabung di pangkalan Angkatan Udara Misawa Jepang, seperti di lansir dari laman Kyodo News.

Lima unit jet tempur F-35A akan dikerahkan lagi pada tanggal 26 di bulan ini, dengan total akan menjadi 7 unit pesawat.

Onodera mengatakan bahwa negara-negara tetangga akan dengan cepat memajukan modernisasi dan peningkatan kekuatan angkatan udara mereka dan penyebaran F35A akan mengarah pada penguatan kemampuan pertahanan udara, operasi terintegrasi, dan kemampuan interoperabilitas antara Jepang dan Amerika Serikat.

Sebelumnya dilansir dari laman Japan Times pada bulan Januari 2018, bahwa Angkatan Udara Jepang berencana untuk memiliki total 42 jet tempur generasi berikutnya F-35A. Jet tempur F-35 memiliki kemampuan siluman tercanggih, dikembangkan dalam proyek internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat dan Inggris.

Pesawat tempur yang akan dikirim ke markas Misawa segera dirakit dipabrik Mitsubishi Heavy Industries Ltd. di Toyoyama, Prefektur Aichi, seterusnya hingga 37 unit. Sedang 4 (empat) pesawat lainnya akan di datangkan dari Amerika Serikat.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *