Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Lanud Pattimura Jadi Pendukung Satgasud Latihan PPRC TNI

Militer.or.id – Lanud Pattimura Jadi Pendukung Satgasud Latihan PPRC TNI.

Dalam rangkaian kegiatan Latihan PPRC 2018 ini sejak tanggal 5  s.d 13 Mei 2018, Lanud Pattimura menggelar Posko Satuan Penugasan Udara (Satgasud) PPRC 2018 yang bertempat di Gedung Base Ops Lanud Pattimura Ambon Maluku.

Ambon, Militer.or.id – Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) mendampingi para Fighters yang mengawaki pesawat tempur F-16 kebanggaan Negara Indonesia pada Minggu 13 Mei 2018 di Military Appron Lanud Pattimura, Ambon.

Lanud Pattimura menjadi salah satu Pangkalan TNI Angkatan Udara yang turut serta mendukung serangkaian kegiatan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2018. Selain Lanud Sultan Hasanudin Makassar, Lanud Sam Ratulangi Manado, dan Lanud Manuhua Biak.

Dalam rangkaian kegiatan Latihan PPRC 2018 ini sejak tanggal 5 Mei 2018 sampai dengan tanggal 13 Mei 2018, Lanud Pattimura menggelar Posko Satuan Penugasan Udara (Satgasud) PPRC 2018 yang bertempat di Gedung Base Ops Lanud Pattimura.

Selama kegiatan Latihan PPRC berlangsung, Lanud Pattimura menjadi satuan aju untuk armada pesawat pendukung Latihan PPRC 2018. Pesawat yang hadir ini diantaranya adalah pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, pesawat angkut C-130 Hercules, pesawat angkut ringan CN 295, dan Helikopter Super Puma.

Sementara pada pelaksanaan hari H penyerangan dari darat, laut, dan udara fokus target sasaran dari Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2018 berlangsung di 3 lokasi berbeda. Ketiga lokasi ini adalah Morotai Maluku Utara, Selaru Maluku Tenggara Barat, dan Timika Papua. (tni-au.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *