196 Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak

Militer.or.id – 196 Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak.

Pada latihan menembak kali ini, materi latihan yang diberikan adalah menembak dengan laras panjang menggunakan senjata SS1 dan AK.47, dengan jarak 100 meter, meliputi menembak posisi tiarap, posisi duduk dan berdiri.

Tegal, Militer.or.id – Sebanyak 196 prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal melaksanakan giat latihan menembak rutin T.W. II Tahun 2018 pada Senin 14 Mei 2018 di lapangan Tembak SAMAD Yonif 407 Padma Kusuma Jl. Raya Ujung Rusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Gunakan Sistem Baru, AYU’18 Dapat Apresiasi Kasau

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan personelnya untuk mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang profesional. Pada latihan menembak kali ini, materi latihan yang diberikan adalah menembak dengan laras panjang menggunakan senjata SS1 dan AK.47, dengan jarak 100 meter, meliputi menembak posisi tiarap, posisi duduk dan berdiri.

Selain itu untuk perwira, Komandan Posal serta personel Intel dan Pomal Lanal Tegal ditambahkan latihan menembak pistol dengan senjata jenis G2, FN, Colt Combat jarak 25 meter. Rencana latihan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 14-15 Mei 2018.

HARUS BACA :  Apa yang baru pada LST KRI Teluk Lada TNI AL?
HARUS BACA :  Sistem S-400 Meminimalkan Ketergantungan Eksternal Turki

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit Lanal Tegal menekankan agar selama pelaksanaan latihan menembak harus sesuai prosedur dan perhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan keamanan material.

“Latihan Menembak merupakan salah satu barometer kesiap-siagaan Satuan. Semoga dengan latihan ini kita semakin menjadi Prajurit Profesional dan tangguh. Selain dari itu diharapkan kepada seluruh anggota agar selama pelaksanaan latihan menembak harus sesuai prosedur dan memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel juga keamanan material,” Kata Danlanal Tegal. (Pen Lantamal V).

HARUS BACA :  Prajurit Armada Utara Rusia Operasikan Tank Jet T-80BVM

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Sekjen PBB Akui Peran Indonesia Soal Krisis Rohingya