USS Milwaukee Uji Tembak Rudal Longbow Hellfire

USS Milwaukee Uji Tembak Rudal Longbow Hellfire

Militer.or.id – USS Milwaukee Uji Tembak Rudal Longbow Hellfire.

Kapal Perang Litoral (LCS) USS Milwaukee dari kelas Freedom menembakkan rudal AGM-114L Longbow Hellfire pada tanggal 11 Mei 2018 © US Navy

Militer.or.id – Kapal Perang Littoral (LCS) USS Milwaukee (LCS 5) dari kelas Freedom telah melaksanakan latihan menembakkan empat rudal Longbow Hellfire di lepas pantai Virginia pada tanggal 11 Mei 2018, menurut situs resmi US Navy.

USS Milwaukee dalam latihan langsung menembakkan empat rudal hellfire longbow yang berhasil menghantam target berupa kapal cepat yang berada di pantai.

Selama evolusi, awak kapal mengeksekusi skenario simulasi lingkungan peperangan kompleks, memanfaatkan radar serta sistem lain untuk melacak target permukaan berukuran kecil, simulasi menemukan dan kemudian menembakkan rudal terhadap target permukaan.

Citra ini diambil dari video peluncuran AGM-114L Longbow Hellfire pada tanggal 11 Mei 2018 dari USS Milwaukee © US Navy

“Awak USS Milwaukee telah mengeksekusi dengan sangat baik dan tim penguji menjalankan tes ini dengan lancar, keduanya sangat penting dalam membuat uji coba ini berjalan”, kata Kapten Ted Zobel, manajer program Misi Modul LCS.

Ini menandai selesainya tahap pertama Pengujian Pengembangan Rudal Permukaan-ke-Permukaan (SSMM) untuk program Modul Misi LCS (MM).

Pengujian ini adalah penembakan terpadu pertama SSMM dari LCS. Selain itu, ini merupakan peluncuran rudal SSMM kedua dari sebuah LCS.

SSMM memanfaatkan rudal Longbow Hellfire AGM-114L milik Angkatan Darat AS dalam kemampuan peluncuran vertikal untuk melawan ancaman kapal kecil. Kemampuan operasional awal (IOC) dari SSMM ini diharapkan pada tahun 2019.

dok.USS Milwaukee (LCS-5) (@US Navy)

Sebuah target permukaan berukuran kecil terlihat rusak setelah diserang oleh rudal Longbow Hellfire AGM-114L yang ditembakkan dari USS Milwaukee (LCS 5) selama latihan peluru kendali di lepas pantai Virginia, tanggal 11 Mei 2018.

USS Milwaukee menembakkan 4 rudal AGM-114L Longbow Hellfire serta berhasil menyerang target berupa kapal serang cepat pada lingkungan peperangan kompleks memanfaatkan radar dan sistem lain untuk melacak target.

Sebuat perahu cepat hanya mengalami kerusakan kecil setelah dihantam rudal AGM-114L dalam uji coba tanggal 11 Mei 2018 © US Navy

USS Milwaukee yang bermarkas di Naval Station Mayport, diklaim adalah platform yang cepat, gesit dan berfokus pada misi yang dirancang untuk beroperasi di dalam lingkungan pantai namun mampu beroperasi di laut terbuka. Kapal dirancang untuk mengalahkan “anti-akses” ancaman asimetris seperti ranjau, kapal selam diesel yang tenang dan kapal permukaan yang cepat.

Kapal LCS ini adalah kapal modular, yang dapat dikonfigurasi ulang, yang dirancang untuk memenuhi persyaratan armada yang divalidasi untuk peperangan permukaan, peperangan anti-kapal selam dan misi penanggulangan ranjau di wilayah pesisir.

Menggunakan desain arsitektur terbuka, senjata modular, sistem sensor dan berbagai kendaraan berawak dan tak berawak untuk mendapatkan, mempertahankan dan juga memanfaatkan supremasi maritim pesisir, LCS menyediakan akses kepada pasukan gabungan AS ke area kritis di beberapa teater.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *