Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Teras Kodam Pattimura

Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Teras Kodam Pattimura

Militer.or.id – Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Teras Kodam Pattimura.

Pangdam Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, laksanakan setiap tugas dengan tulus, ikhlas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik TNI AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas.

Ambon, Militer.or.id – Kodam XVI/Pattimura melakukan Sertijab sejumlah pejabat teras. Upacara Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, bertempat di Ruang Lobi Makodam XVI/Pattimura, Ambon.

Adapun pejabat yang serah terima, yakni :

  1. Danrem 152/Babullah dari Kolonel Inf I Wayan Suarjana kepada Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M.
  2. Danrindam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Aswardi, S.E. kepada Kolonel Inf Perlindungan Hutagalung, S.AP.
  3. Staf Ahli bidang Sosial Budaya dari Kolonel Arm Dedi Jusnar Hendrawan kepada Kolonel Arh Dodo Irmanto.
  4. Kakesdam XVI/Pattimura dari Kolonel Ckm dr. Setia Budhi, M.M., M.A.R.S. kepada Kolonel Ckm dr. Khairulsyah M.A.R.S.
  5. Kajasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E. kepada Letkol Arm Eko Setyadi.
  6. Kazidam XVI/Pattimura dari Kolonel Czi Dian Hendriana Surachman kepada Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E,.
  7. Penyerahan Jabatan Staf Ahli bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Arh Hari Arif Wibowo, S.I.P. kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas kepra-juritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Dalam sambutannya Pangdam Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, laksanakan setiap tugas dengan tulus, ikhlas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik TNI AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas.

“Selamat bertugas, segera pelajari dan sesuaikan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura”, ujar Pangdam Mayjen TNI Suko Pranoto.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan selama pengabdiannya di Kodam XVI/Pattimura, pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, semoga dapat menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura, serta Ketua beserta seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Pattimura. (Pendam Pattimura).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *