Pilot Su-35S Rusia Berlatih Eliminasi Rudal Jelajah

Militer.or.id – Pilot Su-35S Rusia Berlatih Eliminasi Rudal Jelajah.

Jet tempur Sukhoi Su-35S Angkatan Udara Rusia. © Dmitry Terekhov (CC BY-SA 2.0) via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Pesawat pembom tempur Su-34 hingga jet tempur multi peran Su-30SM dan Su-35S Angkatan Udara Rusia sedang dilatih untuk mengeliminasi rudal jelajah pada pusat pelatihan penerbangan khusus di Distrik Militer Timur, Primorsky Krai.

HARUS BACA :  Pakar AS: Tank T-90 Rusia Unggul di Timur Tengah

Menurut keterangan darai situs resmi Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, selama misi taktis tersebut, para pilot menggunakan rudal udara-ke-udara (AAM) dilengkapi pemandu inframerah.

Para pilot dari formasi udara campuran yang terdiri dari jet tempur Su-30SM, pembom tempur Su-34 hingga jet tempur multi peran Su-35S ditempatkan di Khabarovsky Krai, Distrik Militer Timur, menggunakan target khusus yang mensimulasikan rudal jelajah.

HARUS BACA :  Panglima TNI Terima Baret dan Brevet Kopassus
HARUS BACA :  Kalah Jumlah, S-400 dan Rafale 'Game Changer' Bagi India

Perhatian khusus telah diberikan kepada tugas-tugas yang dilakukan selama misi di tengah simulasi gangguan radio-teknis (jammer) yang tidak bersahabat.

Su-35 adalah jet tempur multiperan supersonik generasi 4++ yang super-manuver dan dikembangkan sebagai penerus dari jet tempur Su-27. Su-35 ini dapat terbang dengan kecepatan hingga 2.500 km per jam, memiliki jangkauan 3.400 km dan radius tempur 1.600 km.

HARUS BACA :  Eurofighter Tawarkan Typhoon Hadapi F-35 di Berlin Air Show

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Batalyon Cakra, Satuan Elit Pasukan Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Eurofighter Tawarkan Typhoon Hadapi F-35 di Berlin Air Show