Slowakia Mengakuisisi SPH Zuzana 2 Produksi Domestik

Militer.or.id – Slowakia Mengakuisisi SPH Zuzana 2 Produksi Domestik.

Howitzer Swa Gerak Zuzana 2 155mm produksi Slowakia © Konstrukta-Defence

Militer.or.id – Pemerintah Slowakia pada tanggal 23 Mei 2018 telah menyetujui permintaan dari Departemen Pertahanan (MoD) untuk pengadaan 25 unit Howitzer Swa Gerak alias Self Propelled Howitzer (SPH) Zuzana 2 kaliber 155 mm senilai US $ 206 juta untuk Angkatan Bersenjata Slowakia.

HARUS BACA :  Angkatan Darat Rusia Dilengkapi Sistem Senjata Rudal Iskander-M

Menurut IHS Jane, Kementerian Pertahanan Slowakia akan memberi kontrak kepada perusahaan pertahanan Konstrukta-Defence dengan pengiriman awal dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2018 dan akan selesai pada tahun 2022.

Kontrak tersebut sudah termasuk pelatihan awak, suku cadang dan amunisi serta juga panggilan untuk keterlibatan maksimal industri pertahanan domestik asal Slowakia.

“Berdasarkan evaluasi yang dibuat oleh tim perencanaan NATO, kami membentuk brigade mekanik berat berdasarkan rekomendasi tersebut dan pengadaan SPH baru akan memastikan daya tembak yang diperlukan bagi brigade”, kata Menteri Pertahanan Slowakia Peter Gajdos kepada media.

Angkatan bersenjata Slowakia saat ini memiliki sekitar 16 unit SPH Zuzana 155 mm laras panjang dengan kaliber 45.

HARUS BACA :  Frigate Norwegia Tenggelam Usai Bertabrakan
HARUS BACA :  Pasukan Garuda Kompi Zeni TNI, Segera ke Afrika Tengah

Tidak seperti pendahulunya, SPH Zuzana 2 155 mm memiliki laras dengan kaliber-52, memiliki lintasan turret 360 derajat penuh, kabin baru berlapis baja dan pengurangan awaknya menjadi 3 orang yang dimungkinkan oleh otomatisasi.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.5k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Awasi Kapal Selam Asing, Pemerintah Pasang Instalasi Sonar Bawah Laut

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Cirrus to Provide Navy Electronic Warfare Simulation Training