Kazakhstan Teken Kontrak Pembelian Su-30SM

Militer.or.id – Kazakhstan Teken Kontrak Pembelian Su-30SM.

Jet tempur multiperan Su-30SM Angkatan Udara Kazakhstan © Irkut Corporation

Militer.or.id – Pada tanggal 24 Mei 2018, Perusahaan Negara Kazspetsexport dari Kementerian Pertahanan dan Industri Dirgantara Republik Kazakhstan serta Irkut Corporation (afiliasi dari UAC) menandatangani kontrak pembelian pesawat tempur multirole Su-30SM, seperti dilansir dari situs Irkut Corporation. (24/5/2018)

Kontrak itu ditandatangani oleh Direktur Jenderal Kazspetsexport, Arman Ramazanov dan Wakil Presiden Pertama dan Perancang Umum dari Irkut Corporation, yakni Oleg Demchenko.

HARUS BACA :  Denmark Hentikan Persetujuan Ekspor Senjata ke Arab Saudi

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Kazakhstan, Letnan Jenderal Talgat Zhanzhumenov. Acara ini berlangsung selama Pameran Internasional Sistem Senjata dan Peralatan Militer – KADEX-2018 yang diadakan di Astana.

Menurut kontrak tersebut, Irkut Corporation akan mengirim sejumlah jet Su-30SM ke Republik Kazakhstan. Kontrak akan selesai pada tahun 2020. Pesawat Su-30SM baru akan ditambahkan ke armada pesawat tempur yang sama, yang berhasil dioperasikan oleh Angkatan Udara Republik Kazakhstan.

HARUS BACA :  Grounded Armada B-1B Akibat Kursi Lontar Bermasalah
HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 433 & Tim Prancis, Kenalkan Water Treatment di Palu – Militer.or.id

Direktur Jenderal Kazspetsexport Arman Ramazanov mengatakan: “Kerjasama militer dan teknis antara Kazakhstan dan Rusia melayani kepentingan kedua negara dan akan didasarkan pada kerangka hukum yang kuat yang dibentuk dalam kerangka Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif”.

Presiden PJSC UAC dan Irkut Corporation Yuri Slyusar mengatakan: “Kami sangat menghargai hubungan baik dengan mitra kami di Republik Kazakhstan. Saya yakin, bahwa kontrak baru untuk pengiriman pesawat tempur Su-30SM buatan Rusia akan berkontribusi bagi pengembangan kerjasama lebih lanjut dari kedua negara”.

HARUS BACA :  Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450

Jumlah resmi pembelian Su-30SM untuk Angkatan Udara Republik Kazakhstan tidak disebutkan dalam pengumuman tersebut.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Israel Ingin Beli BMPT-72 Terminator 2 Rusia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Diam-diam Zambia Telah Membeli UAV Hermes 450