Latihan Tempur Yonif Para Raider 502 Kostrad

Militer.or.id – Latihan Tempur Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Kegiatan drill latihan ini di laksanakan agar para prajurit tetap menjaga kemampuan dan profesionalisme sebagai seorang prajurit dan dalam rangka menghadapi tugas pokok sebagai prajurit TNI.

Malang, Militer.or.id – Prajurit Kompi Senapan A Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan drill latihan tingkat regu yang dipimpin langsung oleh Bintara pelatih Serka Budi Purwanto pada Rabu 23 Mei 2018 di Asrama Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Operasi Laut KRI Kelabang-826 - Militer.or.id

Kegiatan drill latihan ini di laksanakan agar para prajurit tetap menjaga kemampuan dan profesionalisme sebagai seorang prajurit dan dalam rangka menghadapi tugas pokok sebagai prajurit TNI.

Dalam pelaksanaanya Serka Budi Purwanto menyampaikan materi dan bagaimana cara bertahan hidup di dalam hutan. Menurut Serka Budi bahwa latihan ini perlu di latihkan kepada seluruh prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad di karenakan sebagian besar wilayah Indonesia adalah hutan, jadi materi taktik ini di rasa baik untuk tetap di latihkan kepada seluruh prajurit.

HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan Komandan Polisi Militer Koarmatim
HARUS BACA :  Era PARS III Dimulai Bersama Angkatan Darat Oman

”Kita Latihkan kepada prajurit bagaimana taktik pertempuran di dalam hutan, bagaimana cara bertempur, serta bertahan. Di harapkan dengan latihan ini para prajurit mengerti dan paham tentang taktik pertempuran di dalam hutan, mereka semakin terasah kembali rasa militansi sebagai prajurit sehingga meningkatkan profesionalisme mereka,”ujar Serka Budi Purwanto. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Cara Bertahan Hidup di Laut Ketika Terjadi Bencana

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  3 KRI 2 Pesawat Koarmabar, Cari Kru Destroyer AS yang Hilang