Ajakan India Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan

Militer.or.id – Ajakan India Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan.

Jet Tempur Tejas buatan dalam negeri India. (photo: Venkat Mangudi via commons.wikimedia.org)

Jakarta – Militer.or.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat. Jum’at, 25-5-2018 di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, dirilis situs Kementerian Pertahanan RI.

HARUS BACA :  Suriah – Rusia, Bombardir ISIS di Deir ez-Zor

Dalam kesempatan ini, Dubes India memohon bantuan kepada Sekjen Kemhan untuk menyampaikan kepada Pemerintah Indonesia yang diwakili Menhan RI tentang nota kesepahaman (MoU) antara Indonesia-India yang sempat terhenti pada tahun 2011.

Menurut Dubes India, dengan diadakannya potensi kerja sama pertahanan yang dapat dilakukan dan menguntungkan bagi kedua negara adalah kerja sama di bidang misi pemeliharaan perdamaian, kerja sama bidang pendidikan, pertukaran siswa antar Angkatan Laut dan kerja sama di bidang industri pertahanan.

HARUS BACA :  Satgas Rapim TNI Peringati Hari Armada RI 2017 di Laut Banda
HARUS BACA :  TNI AU Gelar Kekuatan di Pangkalan Terdepan

Menanggapi apa yang disampaikan Dubes India, Sekjen Kemhan juga mengapresiasi atas peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan India dan berharap kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan dapat terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang.

Menurut Sekjen Kemhan RI, sebagai negara bersahabat, kedua negara juga memiliki permasalahan bersama di kawasan yang dalam penyelesainnya memerlukan upaya bersama tidak hanya melalui kerja sama bilateral tetapi juga multilateral dengan negara-negara di kawasan. “Itulah yang harus menjadi komitmen bersama semua negara di kawasan”, ungkap Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja .

HARUS BACA :  Pangdam Diponegoro Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Perjanjian 4 LMS Dimeterai di LIMA 2017

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Ukraina Melihat Peluang Pertumbuhan Pasar Alutsista Indonesia