Uji Siap Tempur Peleton Yonif MR 413 Kostrad

Militer.or.id – Uji Siap Tempur Peleton Yonif MR 413 Kostrad.

Danyonif MR 413 Kostrad Letkol Inf Krisna Pribudi mengatakan. UST Tingkat Peleton ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Peleton dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Peleton dalam suatu operasi.

Grobogan, Militer.or.id – Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur setingkat peleton (UST Peleton) tahun 2018 yang dilaksanakan pada LKamis 24 Mei 2018 di daerah latihan Geyer komplek, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  ‘Engineering and Technical Services’ untuk F-16 Indonesia

Tujuan dilaksanakannya UST Tingkat Peleton ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal, serta untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Peleton senapan.

Sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton senapan, yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur dan kepemimpinan lapangan.

HARUS BACA :  Wakasal Kunjungi Satuan Komando Pasukan Katak
HARUS BACA :  Helikopter Surion Akan Gantikan Armada Black Hawk

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Krisna Pribudi mengatakan. “UST Tingkat Peleton ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Peleton dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Peleton dalam suatu operasi”.

Harapan kedepan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah dujikan ke dalam medan operasi sebenarnya kelak dan dapat dijadikan wahana berlatih bagi para Komandan Peleton (Danton) untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Brazil Offers ALAC Anti-Armour Weapon to Indonesia

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  HAL Bermaksud Gandakan Produksi LCA Tejas

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Politik Pembangunan Berbasis Riset dan Teknologi