Panglima TNI Safari Ramadhan di Kodam Bukit Barisan

Panglima TNI Safari Ramadhan di Kodam Bukit Barisan

Militer.or.id – Panglima TNI Safari Ramadhan di Kodam Bukit Barisan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di hadapan Keluarga Besar TNI-Polri, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Medan dalam acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI pada Jumat 25 Mei 2018 di Kodam I/Bukit Barisan, Sumut.

Medan, Militer.or.id – Safari Ramadhan merupakan sarana Komunikasi Komando dari Panglima dengan prajurit, khususnya terkait dengan informasi dan perkembangan situasi terkini serta bagaimana menghadapi ancaman aksi terorisme yang saat ini sedang mengemuka.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di hadapan 2.800 Keluarga Besar TNI-Polri, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Medan yang hadir dalam acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI pada Jumat 25 Mei 2018 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Sumatera Utara.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kesempatan Safari Ramadhan juga dapat dijadikan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan prajurit dan masyarakat khususnya umat Islam, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dalam konteks Islam sebagai agama rahmatan lil alamin. “Mari kita eratkan jalinan silaturahmi diantara kita, dengan silaturahmi yang erat akan memperkuat persatuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Menyikapi aksi terorisme yang akhir-akhir ini marak, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak kepada seluruh Keluarga Besar TNI, Polri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat luas untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun bangsa dan menciptakan rasa aman dilingkungan masing-masing.

“Kita perlu bahu membahu dalam upaya menciptakan rasa aman, memberikan informasi serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme,” kata Panglima TNI. Kegiatan buka puasa bersama di wilayah Kodam I/BB, diisi dengan kultum oleh Dr. KH. Mustofa Aqil Siraj, M.A. Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan warakauri.

Safari Ramadhan di Medan tersebut merupakan awal dari rencana rangkaian kegiatan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ke daerah-daerah dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi S.E., M.M.D.S., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo. (Puspen TNI).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *