Su-34 Rusia Dilaporkan Cegat F-16 Israel di Lebanon

Militer.or.id – Su-34 Rusia Dilaporkan Cegat F-16 Israel di Lebanon.

ilustrasi: SU-34 Rusia. (photo: Doomych via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id, Fighter Bomber Su-34 Rusia mencegat dua F-16 Israel di atas Lebanon, surat kabar Times of Israel melaporkan pada hari Senin, 28/5/2018, dirilis oleh fr.sputniknews.com.

Meskipun ada mekanisme pencegahan konflik bilateral, fighter bomber Sukhoi Su-34 Rusia telah mencegat dua pesawat F-16 dari tentara Israel di wilayah udara Libanon, lapor The Times of Israel di situs webnya.

HARUS BACA :  Situasi Panas, Pemimpin China Peringatkan Kesiapan Militer – Militer.or.id

Menurut informasinya, para jet tempur Israel harus mengubah arahnya. Surat kabar itu juga menerbitkan sebuah video yang menunjukkan dua pesawat Rusia di langit di atas kota Tripoli di Lebanon, sementara pesawat Israel tidak terlihat.

HARUS BACA :  Test Bakat Terbang Calon Siswa Penerbang TNI AL
HARUS BACA :  Pasukan Garuda TNI Tiba di Republik Afrika Tengah

Baik Rusia maupun Israel tidak mengomentari informasi ini untuk saat ini.

Media Israel memperkirakan bahwa pesawat tempur Rusia mungkin telah berpartisipasi dalam latihan di Mediterania dan memasuki wilayah udara Libanon untuk mendarat karena kondisi cuaca buruk.

HARUS BACA :  RTAF Gripen Equipped with LITENING GIII Pod

Untuk bagiannya, agensi berita Libanon Al Masdar mengatakan bahwa jet tempur Rusia untuk pertama kalinya memasuki wilayah udara Lebanon dari Suriah.

Pada September 2015, pihak Rusia dan Israel menyepakati penciptaan mekanisme untuk mencegah insiden udara antara angkatan bersenjata kedua negara yang terlibat dalam operasi militer di Suriah.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  China May Build Six Carriers and Ten Overseas Bases

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kerjasama Bilateral TNI-AD dan Militer Australia – Militer.or.id