Taruna Akmil Latihan Pertempuran Jarak Dekat

Militer.or.id – Taruna Akmil Latihan Pertempuran Jarak Dekat.

Latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) khususnya bagi para Taruna Tingkat IV Akmil, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dapat secara terbatas dalam melaksanakan latihan tersebut.

Salatiga, Militer.or.id – Sebanyak 17 Taruna Tingkat IV Akademi Militer Magelang melaksanakan dril teknis latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) pada Sabtu 26 Mei 2018 di lapangan PJD Yonif Mekanis Raider 411/PDW, Salatiga, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Meggitt Teken Kontrak Fire Detection Systems untuk KF-X

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, didampingi oleh Komandan Resimen Taruna Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi, dan tim evaluasi yang dipimpin oleh Kolonel Inf Trenggono, meninjau langsung ke lapangan Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kota Salatiga.

Latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) khususnya bagi para Taruna Tingkat IV Akmil, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dapat secara terbatas dalam melaksanakan latihan tersebut.

HARUS BACA :  Tim Inspeksi Pussenif Kunjungi Yonif Raider 509 Kostrad
HARUS BACA :  Meggitt Teken Kontrak Fire Detection Systems untuk KF-X

Pelaksanaan Latihan Petempuran Jarak Dekat (PJD) para Taruna ini mendapat bimbingan, pengawasan dan pengendalian yang melekat dari para pelatih, hal ini dilakukan untuk menjaga faktor keamanan dan keselamatan sehingga pelaksanaan Petempuran Jarak Dekat (PJD) dapat dilaksanakan dengan Tertib, aman dan Lancar.

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Letkol Inf Widi Rahman S.H di sela-sela latihan mengatakan, “Latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) merupakan pengalaman pertama bagi para Taruna tingkat IV yang melaksanakan OJT di Yonif Mekanis Raider 411/PDW, untuk itu mereka harus konsentrasi dan mengikuti instruksi dari para pelatih untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam latihan.

HARUS BACA :  Skadron Udara 21 Latihan Penembakan Malam

Kerena Materi PJD sekarang sangat penting untuk mendukung tugas pokok TNI yang semakin Kompleks. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Senapan Serbu Terbaru Bundeswehr Gagal Tes – Militer.or.id