Serah Terima Jabatan Kasal kepada Laksamana Siwi Sukma Adji

Serah Terima Jabatan Kasal kepada Laksamana Siwi Sukma Adji

Militer.or.id – Serah Terima Jabatan Kasal kepada Laksamana Siwi Sukma Adji.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksamana Ade Supandi yang telah memimpin TNI AL dengan berbagai kesuksesan.

Jakarta, Militer.or.id – Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. menyerahkan jabatan Kasal kepada Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dalam suatu upacara militer, Senin, 28 Mei 2018 di Lapangan Trisila, Mabesal, Jakarta, dengan Irup Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Upacara serah terima jabatan ini sebagai bentuk estafet tongkat kepemimpinan TNI AL.

Pada kesempatan tersebut saat memimpin upacara serah terima Kasal, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada Laksamana TNI Ade Supandi S.E., M.A.P, yang telah memimpin TNI AL dengan berbagai kesuksesan dan keberhasilan, serta memberikan pondasi yang kuat bagi generasi selanjutnya.

“Kepada Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M, saya mengucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan yang diberikan oleh Negara untuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang baru. Dipundak Laksamanalah, tugas, tanggung jawab dan wewenang sebagai Kepala Staf Angkatan Laut diberikan. Saya yakin dan percaya akan kualitas diri pribadi, kemampuan dan profesionalitas, serta kepemimpinan Laksamana, akan dapat membawa organisasi TNI AL ke arah yang lebih baik”, tegas Panglima TNI.

Pejabat Kasal baru Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., telah dilantik oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Kasal di Istana Negara Jakarta pada 23 Mei 2018.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung menyematkan pangkat bintang empat Laksamana TNI, kepada Kasal baru Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., saat pelaksanaan upacara pelantikan Kasal, di Istana Negara. Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, adalah Perwira kelahiran Kota Cimahi, 14 Mei 1962 yang merupakan lulusan AAL angkatan ke-30 tahun 1985.

Berbagai jabatan strategis pernah diembannya, yakni Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada RI Wilayah Timur tahun 2011, Wakil Asisten Perencanaan Kepala Staf Angkatan Laut (Waasrena Kasal) tahun 2012.

Pada tahun 2013 Siwi Sukma Adji pernah menjabat sebagai Kasarmatim dan tahun 2016 menjabat Panglima Armada RI Wilayah Barat (Pangarmabar) kemudian menjabat Asrenum Panglima TNI dan terakhir sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI sejak 2017. (tnial.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *