TNI AU Akan Bangun Dua Skadron Baru

TNI AU Akan Bangun Dua Skadron Baru

Militer.or.id – TNI AU Akan Bangun Dua Skadron Baru.

ilustrasi: EC-725 Super Cougar TNI AU. (photo: PTDI)

Makassar – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM menegaskan pada tahun 2019 TNI AU akan membangun dua skadron udara (Skadud) baru, dirilis situs TNI AU, 30/5/2018.

Dua skadud ini rencananya akan ditempatkan di Lanud Sultan Hassanudin (HND) Makassar, masing-masing Skadud 9 (helikopter) dan Skadud 33 (pesawat angkut).

“Rencana kedepan, ditahun 2019, akan dibentuk Skadron Udara 33 pesawat transport dan Skadron Udara 9 Helikopter” ujar Kasau dalam pengarahannya kepada para Perwira Lanud HND Makassar, Rabu, 30/5/2018.

Hadir pada acara ini Irjenau, Para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Dankorpaskhas, Dankoharmatau, Pangkoopsau II, Waaspers Kasau, Para Kadis jajaran Mabesau dan Komandan Lanud HND Marsma TNI Bowo Budiarto.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (TNI AU)

Kasau menjelaskan, penempatan dua skadron baru di Lanud HND sebagai upaya TNI AU mendukung dan mewujudkan interoperability antara satuan satuan TNI di wilayah Sulawesi, mengingat di Makassar juga terdapat beberapa Satuan TNI lainya seperti Divisi 3 Kostrad dan Lantamal VI. dan TNI AL VU.

Menyikapi rencana itu, Kasau minta agar Lanud HND melakukan persiapan, termasuk kesiapan sarana prasarana dan para awak pesawat.

Yang terkait dengan kesiapan pesawat, Kasau berharap ada sinergi yang baik antara kebutuhan kesiapan pesawat untuk melaksanakan misi dengan pelaksanaan upgrade atau perbaikan pesawat.

“Lakukan kerjasama yang baik dengan PTDI dalam proses tersebut, sehingga kita dapat mendukung dan membesarkan Industri Pertahanan Nasional sesuai kebijakan pemerintah.” ujar Kasau.

Meskipun anggaran yang dimiliki terbatas, Kasau minta para penerbang untuk memanfaatkan jam terbang yang ada secara efektif dan efisien guna meningkatkan kemampuan penerbang dengan berpatokan kepada safety.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *