Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke Yonkav 8 Kostrad

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke Yonkav 8 Kostrad

Militer.or.id – Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke Yonkav 8 Kostrad.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq memasuki kesatrian Yonkav 8 Kostrad dengan menggunakan Tank tercanggih yang dimiliki oleh TNI AD dalam perjalanan menuju Mayon Yonkav 8 Kostrad di Pasuruan Jawa Timur.

Pasuruan Jatim, Militer.or.id – Yonkav 8 Kostrad mendapat kehormatan dikunjungi oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq pada Senin 28 Mei 2018 di kesatrian Yonkav 8 Kostrad Pasuruan Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja ini, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad memasuki kesatrian Yonkav 8 Kostrad dengan menggunakan Tank tercanggih yang dimiliki oleh TNI AD ( Tank Leopard RI-1 yang saat ini dipercayakan kepada Yonkav 8 ) dalam perjalanan menuju Mayon.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad disambut dengan penuh semangat serta teriakan yel-yel oleh seluruh Prajurit dan Persit. Setelah tiba di pos jaga, Pangdivif 2 Kostrad mendapat jajar kehormatan oleh regu jaga kesatrian serta di sambut dengan kesenian pencak silat “Persaudaraan Setia Hati Teratai Junior”, serta diiringi tepuk tangan oleh seluruh Prajurit dan Persit dalam perjalanan menuju ke Mayon.

Sebelum memberikan pengarahan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad beserta rombongan melaksanakan foto bersama dengan seluruh Perwira Yonkav 8 Kostrad, dilanjutkan dengan istirahat sejenak di ruangan transit.

Kemudian dilanjut oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menerima paparan Perwira Yonkav 8 di ruang rapat Mako Yonkav 8 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad beserta rombongan menuju ke Garasi Leopard dengan disambut dengan tepuk tangan anggota Yonkav 8 Kostrad.

Adapun dalam pengarahannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad memperkenalkan diri dan berbagi pengalaman. Beliau juga menyampaikan, “ Prajurit harus banyak belajar dan menguasai teknologi, karena kalian mengawaki Alutsista yang sangat canggih dan modern, sehingga pelaksanaan tugas pokok di satuan dapat berjalan dengan maksimal serta profesional ”.

Setelah selesai memberikan pengarahan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad beserta rombongan berkenan menerima cinderamata dari segenap prajurit Yonkav 8 Kostrad serta dilanjutkan foto bersama oleh seluruh prajurit.

Selanjutnya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq meninggalkan asrama Yonkav 8 Kostrad dengan dikawal oleh tim kawal Denpom Divif 2 Kostrad menuju Yon Zipur 10 Kostrad. (Penkostrad)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *