Yonif MR 411 Kostrad dan Tentara Australia Persiapan Latma Ausindo

Militer.or.id – Yonif MR 411 Kostrad dan Tentara Australia Persiapan Latma Ausindo.

Dalam Kunjungannya, Militer Australia ingin melihat persiapan Latma Wirra Jaya Ausindo yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 s.d 14 September 2018 di 5 RAR Battalion Australia. Dimana sebanyak 150 personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilibatkan dalam latihan antar Negara tersebut.

Salatiga, Militer.or.id – Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman S.H. menerima kunjungan Delegasi Tentara Autralia yang dipimpin Major Osborne, pada Selasa 29 Mei  2018 bertempat di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut selain untuk mempererat hubungan antar Angkatan Darat kedua negara yang selama ini telah terjalin, juga membahas tentang penyelengggaraan Latihan Wirra Jaya Ausindo (latihan antar negara) yang diadakan 2 kali dalam setahun. Pada kesempatan TNI AD Indonesia akan diwakili oleh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

HARUS BACA :  Bantuan Kapal Nelayan di Provinsi Berbasis Kepulauan

Advance Time Latma Ausindo berjumlah 7 orang terdiri dari 5 orang Militer Australia dan 2 orang Interpreter. Pada kunjungannya di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad didampingi oleh Waasops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Andreas, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman, Paban 5/Kermamil Mayor Inf Gede Agus dan Danki Latihan Latma Ausindo Lettu Inf Agus Wibowo.

HARUS BACA :  Korea Utara Selesaikan Satelit Canggih Terbaru

Dalam kunjungannya Militer Australia ingin melihat persiapan Latma Wirra Jaya Ausindo yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 s.d 14 September 2018 di 5 RAR Battalion Australia. Dimana sebanyak 150 personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilibatkan dalam latihan antar Negara tersebut.

HARUS BACA :  Kini Giliran Suriah Kepung ISIS di Deir Az Zour

Pada kesempatan ini Militer Australia meninjau kesiapan pangkalan, personil, perlengkapan dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Tim peninjau dari Militer Australia juga mencoba Perlengkapan dan Alutsista yang di miliki Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Ketua Tim Advance dari Militer Australia Major Jacob D Osborne menyampaikan, “Saya sangat senang bisa berkunjung di salah satu satuan Elite Angkatan Darat Indonesia, saya sangat bangga bisa melaksanakan latihan bersama dengan mereka, dan mereka juga mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius,” kata Major Osborne.

HARUS BACA :  Kasal Tinjau Koarmada II di Surabaya – Militer.or.id

Dalam kesempatan itu Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman S.H. mengatakan, “Personel yang tergabung dalam Latma Wirra Jaya Ausindo ke Australia ini adalah peserta terbaik dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kegiatan ini bukan hal baru bagi prajurit saya karena sebelumnya mereka sudah pernah melaksankan Latma bersama U.S Army, SAF Singapore, akan tetapi kita juga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius.

HARUS BACA :  Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia

Hal ini juga dimanfaatkan bagi para prajurit untuk menimba ilmu dan pengalaman,” ujar Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Propulsi Ngadat, Kapal Induk Baru AS Pulang Kandang

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here