AS Kirim 14 Unit F-22 ke Pangkalan Udara Kadena

AS Kirim 14 Unit F-22 ke Pangkalan Udara Kadena

Militer.or.id – AS Kirim 14 Unit F-22 ke Pangkalan Udara Kadena.

Jet tempur siluman F-22 Raptor © US Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Jet tempur siluman generasi kelima F-22 milik Angkatan Udara AS itu dikerahkan ke Pangkalan Udara Kadena di prefektur Okinawa, Jepang, pada hari Rabu, sebagai langkah terkait dengan KTT AS-Korea Utara yang sedang diatur.

Menurut situs berita Mainichi, pesawat siluman tersebut diperkirakan akan ditempatkan di pangkalan itu selama sekitar sebulan, menurut sumber di pemerintah Jepang. Empat dari mereka tiba di Pangkalan Kadena sekitar pukul 03:10 waktu setempat, hingga total 14 unit F-22 akan dikirim kesana, tambah sumber-sumber dan pemerintah Okinawa.

Dengan sibuknya jadwal kegiatan diplomatik yang terlihat saat Amerika Serikat dan Korea Utara mempersiapkan pertemuan puncak pertama mereka di Singapura, tanggal 12 Juni, perhatian juga terfokus pada kegiatan pasukan AS di Jepang.

Pada awal pekan ini, kapal induk bertenaga nuklir Angkatan Laut AS, USS Ronald Reagan meninggalkan pangkalannya di Yokosuka, dekat Tokyo, dalam patroli jangka panjang di daerah laut sekitarnya.

Di Hawaii pada hari Selasa, kepala pertahanan Jepang dan AS telah sepakat untuk tetap mempertahankan tekanan serta sanksi terhadap Korea Utara untuk memastikan bahwa Korea Utara akan sepenuhnya menyerahkan senjata nuklir dan rudal balistiknya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *