Angkatan Darat India Hidupkan Opsi Rudal Spike Sebagai Stop Gap

Angkatan Darat India Hidupkan Opsi Rudal Spike Sebagai Stop Gap

Militer.or.id – Angkatan Darat India Hidupkan Opsi Rudal Spike Sebagai Stop Gap.

Full scale mock up of a Spike ER missile. (Rhk111 via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – India berencana memesan Rudal “Spike” Israel dalam upaya meningkatkan kemampuan anti-tanknya melawan musuh bebuyutannya, ujar seseorang dengan pengetahuan tentang masalah tersebut, dirilis Bloomberg.com, 31-5-2018.

Angkatan Darat India ingin membeli Rudal Spike sebagai “stop gap” sebelum Badan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India, dapat memasok misil anti-tank buatan dalam negeri, dalam 3 tahun ke depan.

Proposal pembelian berada pada tahap lanjut dan menunggu persetujuan pemerintah India, kata orang itu, tanpa memberikan rincian apapun. Mereka meminta untuk tidak diidentifikasi karena informasinya belum dipublikasikan.

Perintah untuk peluru kendali anti-tank, yang dibuat oleh perusahaan Israel Rafael Advanced Defense Systems Ltd, dapat ditempatkan tahun ini untuk memenuhi persyaratan mendesak tentara, kata orang itu.

Seorang juru bicara Rafael di Israel menegaskan bahwa kesepakatan potensial sedang dibahas, tetapi tidak akan berkomentar lebih jauh sampai ada yang ditandatangani.

Setelah proses pengadaan yang panjang, India mengakhiri rencananya untuk membeli Rudal Spike senilai $ 500 juta pada Januari 2018.

Keputusan itu datang tepat sebelum kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke New Delhi, yang mengajukan pembatalan dengan mitranya dari India Narendra Modi selama pembicaraan bilateral. Netanyahu kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa kesepakatan itu telah kembali dihidupkan.

India membatalkan kontrak itu setelah Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanannya berjanji akan mengirim misil anti-tank pribumi untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat lebih dari 8.000 rudal anti-tank.

DRDO telah berjanji untuk mengirimkan Rudal buatan India untuk uji coba pada akhir 2018. Setelah uji coba berhasil, Rudal anti-tank India akan masuk untuk produksi massal pada 2021.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *