PT Pindad Perluas Kerja Sama dengan Firma India

Militer.or.id – PT Pindad Perluas Kerja Sama dengan Firma India.

Senjata api buatan Pindad yang dipamerkan di JCC © Aria Pradana/Kumparan

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan pelat merah Indonesia yakni PT Pindad telah menggariskan ruang lingkup keterlibatannya yang semakin luas dengan firma-firma dari India, seperti dilansir dari laman IHS Jane.

Dalam pernyataan pada tanggal 31 Mei lalu, PT Pindad menyatakan bahwa perusahaan telah memasuki kemitraan baru dengan Bhukhanvala Industries dan telah memperluas kerjasama dengan Tata.

HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Yonif PR 503

PT Pindad mengatakan bahwa berdasarkan perjanjian kemitraan dengan Bhukhanvala, kedua perusahaan akan mengembangkan sistem perlindungan balistik berbasis keramik untuk platform kendaraan darat yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia, seperti kendaraan lapis baja pengangkut personel (APC) Anoa 6×6 dan Komodo 4×4.

ilustrasi: Panser Pindad. (commons.wikimedia.org)

Selain itu, kedua perusahaan akan mengeksplorasi peluang bagi Bhukhanvala untuk memberi bantuan kepada perusahaan Indonesia dalam upaya mempromosikan senjata api termasuk senapan serbu SS2 5.56 mm, pistol 9 mm seri G2 serta senapan runduk SPR-4 kepada militer dan pasukan paramiliter India.

HARUS BACA :  Kekuatan Militer Perkuat Posisi Tawar Indonesia
HARUS BACA :  Kekuatan Militer Perkuat Posisi Tawar Indonesia

Sebelumnya dilaporkan bawha dalam pertemuan bilateral delegasi Republik Indonesia (RI) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi, di Istana Merdeka, Jakarta menghasilkan 15 kesepakatan atau Memorandum of Understanding, yang dirilis oleh situs Sekretariat Kabinet RI.

Dari 15 MoU yang ditandatangani tersebut, sebanyak 9 merupakan MoU G to G antara Pemerintah RI dengan Pemerintah India, sedangkan 6 lainnya adalah MoU Non G to G antara Indonesia dan India.

HARUS BACA :  Korvet Proyek 22800 Kelas Karakurt Telah Meluncur – Militer.or.id

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Trump Akui AS Tertinggal dari Rusia dan China untuk Pasukan Antariksa – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Blokir Penjualan Mesin LHTEC Pesanan Turki untuk Pakistan