Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Olahraga Satgas Latma Rimpac di KRI Makassar

Militer.or.id – Olahraga Satgas Latma Rimpac di KRI Makassar.

Satgas Latma Multilateral The Rimpac 2018 melaksanakan olahraga di geladak Helly KRI Makassar-590 yang sedang berlayar pada Senin 4 Juni 2018 di perairan Sorong, Papua Barat.

Sorong, Militer.or.id – Dalam rangka menjaga stamina dan kesehatan, prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral The Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 melaksanakan olahraga di geladak helly KRI Makassar-590 yang sedang berlayar pada Senin 4 Juni 2018 di perairan Sorong, Papua Barat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufik tersebut juga diikuti seluruh perwira staf Kompi Pasrat Latma Multilateral Rimpac 2018. Olahraga tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari setelah pelaksanaan apel pagi, selain itu, olahraga juga dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 16.30 hingga menjelang buka puasa.

Komandan Kompi Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufik mengatakan, olahraga tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh mengingat dalam pelayaran dari Surabaya menuju daerah latihan di Hawaii, Amerika Serikat melewati laut dan samudera yang ombaknya cukup tinggi, juga sebagai sarana mempersiapkan atlet yang akan bertanding di Hawaii yaitu di cabang sepakbola, bola voli dan lari 5 km.

Selain olahraga, lanjutnya, selama pelayaran menuju daerah latihan di Hawaii, Amerika Serikat, prajurit Korps Marinir juga menerima beberapa materi pelajaran yang akan dilaksanakan dalam Latma Multilateral Rimpac 2018.

“Untuk menunjang interaksi dengan peserta latihan dari negara lain, selama dalam pelayaran, prajurit Marinir juga dibekali dengan pelajaran bahasa Inggris dengan instruktur Mayor Laut (KH) Andryan Teguh Kelana Ole,” pungkasnya. (marinir.tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *