Terjun Penyegaran Yonif Para Raider 503 Kostrad

Militer.or.id – Terjun Penyegaran Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Latihan terjun penyegaran prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad agar kemampuan terjun prajurit tetap terjaga.

Pasuruan, Militer.or.id – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) meninjau latihan terjun penyegaran prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad pada Selasa 5 Juni 2018 di Puslatpur Marinir, Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

Walaupun dilaksanakan di bulan Ramadhan, yang para pesertanya juga sedang berpuasa, namun latihan ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan seperti biasanya, yakni guna meningkatkan kecakapan, keterampilan dalam pencapaian profesionalisme prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad.

HARUS BACA :  73 Tahun Artileri Medan TNI AD Membentuk Prajurit Profesional

Latihan ini dinamakan Jungar atau terjun penyegaran karena langkah tersebut dilakukan sebagai penyegaran bagi prajurit, sehingga kemampuan terjun para prajurit tetap terjaga. Pelaksanaan latihan terjun penyegaran ini bermula dari base ops Lanud Abd Saleh dan mengambil titik lokasi pendaratan di Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan.

Latihan ini diikuti oleh 300 orang prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad dan pendukung dari Yonbekang 2 Kostrad, yang terbagi dalam 3 Tim yakni Tim Recovery Darat, Tim Recovery Udara dan Tim Perbekalan Udara.

HARUS BACA :  Eratkan Hubungan, Sesko Australia Kunjungi Mabesau
HARUS BACA :  Malaysia Berminat dengan Tank Harimau Pindad

Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa latihan terjun penyegaran ini merupakan program tahunan satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad di tahun 2018.  “Untuk Jungar kali ini, penerjunan hanya mengunakan materi terjun statik”, ujar Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Sementara itu, Kasdivif 2 Kostrad mengapresiasi keberhasilan seluruh prajurit yang melakukan penerjunan dengan mendarat tepat dan selamat. “Tetap semangat dan selalu gembira dalam menghadapi setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit”, tegas   Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). (Penkostrad).

HARUS BACA :  Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  73 Tahun Artileri Medan TNI AD Membentuk Prajurit Profesional

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kapal Perang Rusia Kunjungi Jakarta