Filipina Ingin Tambah 12 Unit FA-50PH Lagi

Filipina Ingin Tambah 12 Unit FA-50PH Lagi

Militer.or.id – Filipina Ingin Tambah 12 Unit FA-50PH Lagi.

Jet tempur multiperan FA-50PH Angkatan Udara Filipina © Gazette of Philippines via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Sumber militer mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) sedang berusaha untuk mendapatkan dua skuadron pejuang multirole (MRF) dan sebuah fregat sebagai bagian dari revisi Horizon Kedua, program modernisasi Angkatan Bersenjat Filipina, seperti dilansir dari laman Manilla Buletin.

Rencana pengadaan itu terungkap setelah Presiden Rodrigo Duterte menyetujui Program Modernisasi “Horizon 2” AFP bulan lalu. Total anggaran untuk Horizon 2 adalah sekitar $ 5,46 miliar.

Horizon 2 adalah transisi menuju pertahanan eksternal dari operasi keamanan internal.

Menurut sumber militer, mereka ingin mengakusisi setidaknya 12 unit jet tempur multi peran untuk meningkatkan aset udara Angkatan Udara Filipina.

Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana seperti dikutip mengatakan bahwa Presiden Filipina Rodrigo Duterte secara pribadi telah memerintahkan pengadaan lanjutan saat dia melihat betapa efektifnya FA-50PH dalam memerangi militan ISIS di Marawi City pada 2017.

“Kami mungkin mengakuisisi tambahan 12 unit, namun itu tergantung pada keinginan pembangunan Angkatan Udara Filipina”, kata Lorenzana kepada publikasi Manila Bulletin. KAI tidak menanggapi permintaan Jane untuk konfirmasi pada saat publikasi.

Angkatan Udara Filipina (PAF) telah mengakuisisi 12 unit FA-50 saat ini pada tahun 2014 senilai $ 361 juta pada saat itu. KAI mengirimkan dua pesawat pertama pada akhir 2015, dua lainnya di akhir 2016, dan sisanya pada tahun 2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *