Militer Thailand dan Cina Bahas Pembangunan Fasilitas Industri Bersama

Militer.or.id – Militer Thailand dan Cina Bahas Pembangunan Fasilitas Industri Bersama.

ilustrasi: VT4 Norinco. (photo: screenshot Janes.com)

Militer.or.id – Thailand dan Cina mengembangkan rencana untuk mendirikan fasilitas industri pertahanan bersama di negara Asia Tenggara yang akan difokuskan untuk mendukung sistem alutsista darat China yang dioperasikan oleh Royal Thai Army (RTA), dirilis Janes.com, 13/6/2018.

Berita yang dikelola negara di Thailand melaporkan fasilitas industri akan dibentuk akhir tahun ini. Proyek ini, dilaporkan, adalah subyek dari diskusi bilateral pada 12 Juni antara militer China dan Pimpinan Royal Thai Army (RTA) Jenderal Chalermchai Sitthisart, yang melakukan kunjungan resmi ke Beijing.

HARUS BACA :  Finlandia Resmi Meminta Tender Pengganti F/A-18 Hornet

Berita yang dikelola negara menambahkan bahwa Jenderal Sitthisart juga berdiskusi dengan rekan-rekan Cina tentang kemajuan dua program pengadaan utama RTA: pesanan tank tempur utama VT4 dan akuisisi terencana terhadap pengangkut personel lapis baja VN-1. Kedua platform diproduksi oleh China North Industries Corporation (NORINCO).

ilustrasi: Amunisi VT4 Norinco. (photo: screenshot Janes.com)

RTA sejauh ini telah memesan 38 VT4 atas dua pesanan pada tahun 2016 dan 2017, senilai THB7 miliar (USD218 juta). Batch awal 28 VT4 tiba di Thailand pada akhir 2017. Diyakini bahwa pesanan tambahan jenis – versi ekspor MBT-3000 – diharapkan memenuhi persyaratan RTA keseluruhan lebih dari 100 MBT.

HARUS BACA :  2 Helikopter EC-725 AP Caracal Perkuat Skadron Udara 8
HARUS BACA :  China Uji Coba "Ibu Dari Semua Bom"

Janes.com memahami bahwa pengajuan VN-1 yang diusulkan belum ditetapkan untuk kontrak, meskipun pemerintah Thailand telah mengalokasikan THB2.3 miliar (USD68 juta) untuk pengadaan awal 38 unit.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Susul Jepang, Kapal Selam Korea Selatan Segara Gunakan Baterai Lithium

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Ukraina Ingin Membeli Sistem Pertahanan Udara dari AS