Perusahaan Israel Ungkap Rudal Jarak Jauh Terbaru

Militer.or.id – Perusahaan Israel Ungkap Rudal Jarak Jauh Terbaru.

Jet tempur multiperan F-16i “Sufa” Angkatan Udara Israel. © Major Ofer, IAF via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Dua perusahaan Israel mengungkap telah mengembangkan rudal udara-ke-permukaan “siluman” berkecepatan tinggi dengan jangkauan 150 km, yang memungkinkan Angkatan Udara untuk menyerang dari jarak aman, seperti dilansir dari laman media Israel, Ynet News. (11/6/2018)

“Mengirim 4 jet tempur [masing-masing] membawa 4 rudal Rampage akan memungkinkan kita untuk menyerang dalam kondisi yang belum pernah kita lakukan sebelumnya”, kata Eli Reiter dari Israel Military Industries (IMI) Systems.

Rudal yang dirancang untuk pesawat F-15, F-16 dan F-35 Angkatan Udara Israel, dapat melakukan perjalanan hingga 150 km dengan kecepatan supersonik setelah meluncur dari pesawat IAF, menurut rilis pers IMI Systems dan Israel Aerospace Industries.

HARUS BACA :  6 Kemampuan World's Most Advanced Fighter Jet, F-35

Rudal supersonik “Rampage” ini dipandu oleh GPS onboard yang membantu navigasi proyektil dalam segala kondisi cuaca, yang menurut para perancang menjadikannya senjata yang ideal untuk menyerang target bernilai tinggi saat ketegangan terjadi di Timur Tengah.

“Jika Anda menyerang arena Timur Tengah dan daerah yang dilindungi oleh sistem pertahanan udara, tujuan utaman dari rudal ini adalah bahwa ia dapat mencapai target dalam jangkauan yang berbeda serta dapat meminimalkan ancaman terhadap pesawat yang meluncurkan rudal”, kata Amit Haimovich dari IAI mengatakan kepada Jerusalem Post.

Rudal itu adalah pilihan yang lebih disukai untuk sasaran yang mencolok seperti pos komando, lapangan udara, depot pemeliharaan dan peralatan terkait yang dilindungi oleh sistem pertahanan anti-pesawat.

HARUS BACA :  C-2 Greyhound US Navy Jatuh di Laut Filipina
HARUS BACA :  Swedia Tolak Ide Macron Soal Pembentukan Tentara Uni Eropa

Rudal tersebut telah diuji oleh IAF selama setahun terakhir dan diharapkan akan dapat diproduksi massal pada tahun 2019. Rudal Rampage juga akan tersedia untuk dijual ke pembeli internasional yang berminat.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Lapisan Siluman Kokpit Jet Tempur Rusia Mulai Diproduksi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Destroyer AS yang Bertabrakan Belum Bersertifikasi