Pasukan Perdamaian Indobatt Sholat Idul Fitri di Lebanon Selatan

Pasukan Perdamaian Indobatt Sholat Idul Fitri di Lebanon Selatan

Militer.or.id – Pasukan Perdamaian Indobatt Sholat Idul Fitri di Lebanon Selatan.

Lebanon Selatan, Militer.or.id – Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah / 2018 Masehi pada Jumat 15 Juni 2018 di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Alqusyair, Lebanon Selatan.

Rangkaian kegiatan Sholat Idul Fitri diakhiri dengan melaksanakan halal bi halal antara Dansatgas dengan seluruh prajurit Indobatt, dilanjutkan makan bersama sebagai ucapan rasa syukur atas datangnya hari suci yang penuh rahmat dan fitrah ini.

Bertindak selaku Imam adalah Syeikh Abdullah Ad-Dakour yang merupakan Wakil Mufti (Imam Besar) untuk wilayah Lebanon Selatan. Sehari sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H, usai melaksanakan Sholat Isya berjamaah para Pasukan Perdamaian Indobatt melantunkan kalimat Takbir, Tahmid, Tasbih dan Tahlil memuji kebesaran Allah SWT.

Disela-sela pelaksanaan takbir, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. beserta seluruh personel melaksanakan Zakat Fitrah disekitar Area Operasi Satgas Indobatt bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, dilanjutkan dengan khotbah oleh Serka Hijrah yang menyampaikan antara lain bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum bagi kaum muslimin untuk bergembira dan berbahagia, karena berhasil meraih hari kemenangan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya.

“Semoga pada hari Idul Fitri ini, umat Muslim di seluruh dunia dapat kembali suci menuju kehidupan yang lebih baik,” ujarnya. Rangkaian kegiatan Sholat Idul Fitri diakhiri dengan melaksanakan halal bi halal antara Dansatgas dengan seluruh prajurit Indobatt, dilanjutkan makan bersama sebagai ucapan rasa syukur atas datangnya hari suci yang penuh rahmat dan fitrah ini. (Pen Konga XXIII-L/Unifil).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *