Prajurit Garuda Unifil 2018 Sholat Idul Fitri di Lebanon

Militer.or.id – Prajurit Garuda Unifil 2018 Sholat Idul Fitri di Lebanon.

Perayaan Idul Fitri kali ini mempunyai makna tersendiri bagi prajurit Garuda, sebab selama 1 bulan penuh menjalankan Ibadah Ramadhan 1439,H harus menghadapi tantangan yang cukup berat yaitu waktu puasa sekitar 17 jam.

Lebanon, Militer.or.id – Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim in Lebanon) 2018 dibawah pimpinan Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, sebagai Komandan Kontingen melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H/2018 M pada Jmat 15 Juni 2018di Lapangan Camp Soedirman, Lebanon Selatan.

Sholat Idul Fitri yang digelar Pasukan Garuda tidak hanya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , namun juga kegembiraan dalam menyambut kemenangan melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan serta berbagi kebahagiaan dengan seluruh anggota Kontingen berkat limpahan Rahmat dan Karunia Allah SWT.

HARUS BACA :  Servowatch Selected for RNZN Maritime Sustainment Capability

Selain itu perayaan Idul Fitri kali ini mempunyai makna tersendiri bagi prajurit Garuda. Tidak hanya karena di laksanakan bersamaan dengan tugas operasi yang membawa misi perdamaian dan jauh dari keluarga tercinta, juga selama 1 bulan penuh menjalankan Ibadah Ramadhan harus menghadapi tantangan yang cukup berat yaitu waktu puasa sekitar 17 jam.

HARUS BACA :  China, Malaysia, Thailand Latihan Militer Bersama, Pertama Kali – Militer.or.id

Momen yang sangat jarang ini tentu sangat membanggakan sekaligus mengharukan bagi seluruh anggota Kontingen Garuda Unifil tidak hanya bagi yang beragama Islam namun yang beragama lainnya yang dapat bersinergi dan solid dalam menjalankan misi perdamaian dan ibadah bulan Ramadhan bagi rekannya yang Muslim.

HARUS BACA :  Indonesian Navy Delegation Arrives in Istanbul to Study Acquisition of AIP Submarines

Bertindak selaku Imam dan Khotib yaitu Ustad Kopda Putut, dihadiri juga oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda yang bertugas di Markas Unifil dari anggota Satgas FHQSU, MCOU, CIMIC, FPC dan SO serta Kontingen dari negara lain seperti : Dari Negara Tanzania, Srilanka dan Siera Leone.

Usai pelaksanaaan Ibadah Sholat Idul Fitri dilanjutkan acara Halal Bihalal oleh Komandan Kontingen Garuda Unifil 2018 didampingi para Dansatgas dan Perwira Staf Satgas serta perwakilan Perwira TNI yang bertugas di Markas Unifil dengan bersalam-salaman antara sesama prajurit untuk saling memaafkan.

HARUS BACA :  PT Pindad – CSG Kenalkan Panser Terbaru

Indahnya perayaan hari lebaran pada tahun ini memang tidak mereka dapatkan di Tanah Air bersama keluarga, namun suasana kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama 6 bulan di medan operasi bisa menggantikan suasana lebaran yang seperti mereka rasakan diwaktu-waktu sebelumnya.

Selesai kegiatan bersama prajurit, kegiatan dilanjutkan silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakat Indonesia yang berada di Lebanon, dan Duta Besar RI untuk Lebanon beserta staf di Kantor Kedutaan Besar RI yang berada di Beirut. (tniad.mil.id).

HARUS BACA :  Satlat Jalayudha 2018 Taruna AAL Tingkat IV Tiba di Dumai

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Servowatch Selected for RNZN Maritime Sustainment Capability

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here