Pangdam I/BB Sholat Ied 1439 H di Lapangan Makodam

Militer.or.id – Pangdam I/BB Sholat Ied 1439 H di Lapangan Makodam.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan segenap warga Makodam I/BB melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H bersama masyarakat, pada Jumat 15 Juni 2018 di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Medan, Militer.or.id – Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI T. Beny Firmansyah dan segenap warga Makodam I/BB melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H bersama masyarakat, pada Jumat 15 Juni 2018 di Lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Memukau Warga Kota Civitavecchia, Italia

Dalam khotbahnya Imam Khotib mengatakan, bulan penuh berkah dan rahmat serta bulan pembinaan kaum Muslimin menuju derajat Muttaqiin dan hari ini kita merayakan kemenangan di bulan Syawal dengan mengumandangkan gemuruh takbir, tahlil, tahmid untuk mengumandangkan asma Allah.

Banyak sudah pelajaran dan kesadaran yang telah didapatkan. Kita sadar, saat berpuasa meski di tempat yang sangat sepi dan sendirian tak mungkin kita minum air meski hanya seteguk. Bahkan air setetes pun kita jaga agar tidak sampai ke dalam tenggorokan. Mengapa? Karena kita sadar bahwa Allah melihat kita.

HARUS BACA :  Pembangunan Dermaga Satuan Kapal Patroli di Bungus Teluk Kabung
HARUS BACA :  Inggris Grounded Pesawat Tempur Siluman F-35 – Militer.or.id

“Sungguh luar biasa, puasa telah menyadarkan kita akan pengawasan Allah atas diri kita hingga pada tingkat yang sekecil-kecilnya,”ujarnya. Lebih lanjut disampaikan, puasa Ramadhan membuktikan bahwa kebersamaan (berjamaah) adalah penuh berkah dan menjadikan sesuatu yang berat menjadi sangat ringan. Kita umat Islam adalah umat yang satu.

“Andaikan semangat dan spirit kebersamaan ini benar-benar kita wujudkan maka pasti menjadi yang paling baik, kuat dan hebat,”sambungnya. ” Kita sadar bahwa dalam hidup ini hendaknya saling cinta mencintai. Puasa telah mengajarkan kita empati dan berbagi terhadap sesama. Kita berpuasa tapi ada makanan untuk berbuka.

HARUS BACA :  3 Produk Andalan Lockheed Martin di Indo Defence 2018

“Kita berpuasa tapi hanya dalam hitungan beberapa jam saja. Ada di antara kita yang berpuasa tapi tidak ada makanan untuk berbuka dan tanpa batas waktu karena memang tak ada. Kita diakhir Ramadhan diwajibkan menunaikan zakat fitrah, untuk kaum fakir dan miskin,”tutur Imam Khotib.

Hadir dalam sholat Idul Fitri tersebut para Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL Kodam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB. (tniad.mil.id).

HARUS BACA :  Rudal Anti-Tank Kornet Kini Berkemampuan Top Attack

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  3 Produk Andalan Lockheed Martin di Indo Defence 2018

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here