Mirage 2000N Pensiun Setelah 30 Tahun Mengabdi

Militer.or.id – Mirage 2000N Pensiun Setelah 30 Tahun Mengabdi.

Armada Dassault Mirage 2000N Angkatan Udara Prancis © Ronnie Macdonald via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Setelah mendekati sasarannya dari ketinggian, menukik tajam dan terbang sangat cepat, sangat rendah dan sangat jauh di wilayah musuh, itu umumnya profil serangan dari Mirage 2000N, seperti dilansir dari laman Ladepeche.

“Kami berlatih terus-menerus tetapi kami mungkin satu-satunya pilot yang berharap tidak perlu melakukan misi utama kami untuk sesama warga dan untuk seluruh dunia”, menurut Komandan Cyril.

HARUS BACA :  Banyak Negara Beli S-400, Ini Pesan Buat Amerika

Mirage 2000 dengan “N” sebagai “Nuklir”, secara bertahap mengambil alih Mirage IV dari Mont-de-Marsan, pesawat pembom yang akan menjadi pencegah utama Prancis dengan kemampuan untuk dapat menyerang jauh ke dalam negara agresor manapun, dilengkapi dengan rudal ASMP-A yang memiliki hulu ledak nuklir berkekuatan 20 kali dari bom atom Hiroshima.

HARUS BACA :  Ukraina Berlakukan Darurat Militer, Khawatir Diserang Rusia

Namun kemarin sore, jet tempur Mirage 2000N keluar dari BA 125 Istres (13) dan secara simbolis generasi penerbang yang menyediakan 30 tahun pengabdiannya di Strategic Air Force (SAF) telah “pensiun”.

HARUS BACA :  Jenderal Iran Mengancam Akan Melenyapkan Israel Jika Perang Di Mulai

Perpisahan mewah di atas Champs-Elysees untuk parade 14 Juli

Sekitar 30 pesawat dioperasikan sesuai standar K3 terbaru, 20 beroperasi tahun 2015 yang pada gilirannya akan mengambil tempat di Rafale, “penarikan ini akan progresif”.

Komandan Cyril akan mengucapkan perpisahan pada kecantikan Mirage 2000N karena dia akan terbang di atas Champs-Elysees pada pawai tanggal 14 Juli 2018, dalam formasi FAS, bersama dengan tanker dan 3 unit Rafale.

HARUS BACA :  Pertemuan Bersejarah Trump - Kim Jong Un, Teken Dokumen

Apa yang menjadi keunikan dari Mirage 2000N adalah bahwa itu dapat berfungsi sebagai pengamatan darat, terbang sedekat mungkin dengan permukaan dalam kecepatan 600 knot pada ketinggian 200 kaki atau sekitar 1.100 km/jam pada ketinggian 60 meter.

HARUS BACA :  Vietnam Akan Tinggalkan Gepard demi HDF-3000?

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Katup Bocor, Diduga Penyebab Kapal Selam Argentina Tenggelam

1 Comment

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here