Korvet Siluman India Datang ke Makassar

Militer.or.id – Korvet Siluman India Datang ke Makassar.




dok. INS Kamorta. (photo: Indian Navy)

Makassar, Militer.or.id – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mempromosikan salah satu budaya dari Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada saat menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut (AL) India Ins Shakti (A57) dan Ins Kamorta (P28) yang sandar pada Sabtu 23 Juni 2018 di dermaga Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

HARUS BACA :  Skadron Udara 21 Latihan Penembakan Malam
dok. Korvet siluman INS Kamorta. (photo: Indian Navy)

Salah satu budaya asal dari Tana Toraja yang diperkenalkan oleh Danlantamal VI yaitu Tarian adat Massa’nang yang merupakan tarian adat Tana Toraja yang menggambarkan kegembiraan saat memasuki rumah baru dan biasa ditampilkan dalam acara-acara penyambutan tamu di daerah Tana Toraja sendiri.

dok. INS Shakti A57 India. (photo: U.S. Navy – Mass Communication Specialist 2nd Class James R. Evans)

“Sulsel kaya akan budaya dan adat istiadatnya, oleh karena itu dalam penyambutan kali ini kepada para personel Angkatan Laut India, kita menampilkan salah satu tarian adat Massa’nang yang juga merupakan tarian selamat datang kepada para tamu di tempat yang baru kota Makassar ini”, ujar Danlantamal VI.

HARUS BACA :  Demo Terjun Yontaifib-1 Marinir di Bhineka Eka Bhakti
Salah satu budaya dari Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulsel pada saat menyambut kedatangan kapal perang AL India Ins Shakti (A57) dan Ins Kamorta.

Para personel awak kapal perang AL India yang hadir pada saat itu Flag Officer Commanding Eastern Fleet Rear Admiral Dinesh K. Tripathi, NM beserta para Komandan Kapal Angkatan Laut India dan awak kapal India lainnya pun terlihat gembira dengan penyambutan yang disertai dengan tarian adat dari Kabupaten Tana Toraja yang disuguhkan ini.  (tnial.mil.id).

HARUS BACA :  Training Information System and Technology Exchange 2018

HARUS BACA :  Operasi Militer Singapura di Perang Mosul dan Raqqa




Previous articleHalal Bihalal Yonarmed 13 Kostrad

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Apache Guardian, Gerbang Prajurit Kenali Teknologi Militer Terdepan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  RTA to Replace AH-1F Cobra Attack Helicopter