Saab Terima Pesanan Radar Sea Giraffe AMB

Militer.or.id – Saab Terima Pesanan Radar Sea Giraffe AMB.

Ilustrasi coverage area dari radar Sea Giraffe © SAAB

Militer.or.id – Saab telah menandatangani kontrak untuk pengiriman radar laut multi-peran Sea Giraffe AMB serta peralatan terkait termasuk suku cadang, seperti di lansir dalam rilis pers dari situs SAAB tanggal 26 Juni.

Pekerjaan untuk tahap awal kontrak tersebut akan dilakukan selama periode 2018-2019. Kontrak ini juga mencakup opsi tambahan untuk lebih dari 10 set radar Sea Giraffe AMB.

HARUS BACA :  Rusia Akan Selesaikan Uji MiG-35 Tahun 2019

“Pesanan ini adalah bukti lebih lanjut dari posisi pasar keluarga radar Sea Giraffe yang kuat. Keandalan radar kami yang telah teruji dalam kombinasi dengan teknologi mutakhir dan desain yang ringkas adalah unik di pasar”, sebut Anders Carp, kepala Pengawasan area bisnis Saab.

Demi menjaga kerahasiaan, Saab tidak menyebutkan negara mana yang telah memesan radar Sea Giraffe AMB terebut.

HARUS BACA :  Pengebom Strategis B-2 Spirit Mendarat Darurat di Colorado – Militer.or.id
HARUS BACA :  MH-60R AS Jatuh di Guam Akibat Salah Perawatan

Sebelumnya, Saab telah menjual Sea Giraffe dalam berbagai konfigurasi untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk Swedia, Polandia dan AS, di mana saat ini bagian dari empat program Angkatan Laut AS yang terpisah.

Radar Sea Giraffe AMB ini adalah sistem radar pengawas 3D jarak menengah multi-peran untuk aplikasi angkatan laut. Ini menyediakan jangkauan menengah, pengawasan udara dan permukaan secara simultan serta memiliki kemampuan penunjukan senjata. Radar ini sangat cocok untuk lingkungan maritim mulai dari operasi pesisir hingga laut biru.

HARUS BACA :  Sistem Rudal S-350E Vityaz, Murah dan All in One

Informasi dan spesifikasi lengkap dapat dilihat disini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  The Needs of Surface Combatant (Part 1)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Investigasi Bocornya Pipa Gas Bawah Laut Perairan Banten