Kasau Lantik dan Wisuda 119 Taruna AAU

Kasau Lantik dan Wisuda 119 Taruna AAU

Militer.or.id – Kasau Lantik dan Wisuda 119 Taruna AAU.

Setelah diwisuda oleh Kasau, kemudian pada pertengahan Juli 2018 mendatang, para taruna ini akan dilantik menjadi perwira TNI AU oleh Presiden RI dalam upacara Praspa TNI – Polri di Istana Merdeka Jakarta bersama Taruna Akmil, AAL dan Akpol.

Yogyakarta, Militer.or.id – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., melantik dan mewisuda 119 Taruna tingkat IV (Sersan Mayor Satu Taruna – Sermatutar) Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam satu upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Sidang Terbuka Senat Akademik AAU, pada Kamis 28 mJuni 2018 di Kesatrian AAU Yogyakarta.

Tampak hadir dalam Tupdik Danjen Akademi TNI, Gubernur AAU Marsda TNI Srimulyo Handoko, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau serta para pejabat teras TNI AU lainnya.

Dalam amanatnya Kasau mengingatkan agar para taruna yang telah ditempa dengan pola pendidikan tanggap, tanggon dan trengginas selalu memegang teguh ketiga pilar tersebut di manapun kelak bertugas.

Kasau juga minta agar setelah dilantik menjadi perwira TNI AU, para taruna mampu menunjukan darma bakti terbaiknya kepada bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Kualitas kalian akan diuji pada berbagai bidang penugasan di lapangan dengan berbagai tantangan” ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Setelah diwisuda oleh Kasau, selanjutnya pada pertengahan Juli 2018 mendatang, para taruna tersebut akan dilantik menjadi perwira TNI AU oleh Presiden RI dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI – Polri di Istana Merdeka Jakarta bersama Taruna Akmil, AAL dan Akpol.

Pada wisuda kali ini, terpilih sebagai lulusan terbaik dan mendapat medali serta lencana Adhimakayasa adalah Sermatutar Sumalaras Fatsagunar dari majoring Teknik Manajemen Industri.

Sementara terpilih sebagai wisudawan terbaik pada majoring Teknik Aeronautika adalah Sermatutar Sandro Imeldo, majoring Teknik Elektronika Sermatutar Satrio Kristanto Wicaksono dan majoring Teknik Manajemen Industri Sermatutar Sumalaras Fatsagunar. Ketiganya mendapat trofi Gubernur AAU. (tni-au.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *