Kemenhan Rusia Segera Teken Kontrak Batch Pertama Su-57

Militer.or.id – Kemenhan Rusia Segera Teken Kontrak Batch Pertama Su-57.




Jet tempur siluman Su-57 Angkatan Udara Rusia. © Anna Zvereva via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Kementerian Pertahanan Rusia akan segera meneken kontrak negara pertama untuk pengadaan 12 unit jet tempur generasi kelima, Sukhoi Su-57 menurut keterangan Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexey Krivoruchko pada hari Sabtu yang dilansir dari laman Sputnik.

“Kontrak pertama untuk pengadaan 12 pesawat (Su-57) akan segera ditandatangani, dan pengiriman dibawah kontrak tersebut akan segera dimulai”, kata Alexey Krivoruchko kepada wartawan dalam sebuah pengarahan di Komsomolsk-on-Amur.

HARUS BACA :  Angkatan Udara Lebanon Pesan Enam Helikopter MD 530G

Kota bagian tenggara Rusia adalah rumah bagi pabrik pembuat pesawat Sukhoi Rusia, yang memproduksi pesawat tempur siluman mutakhir Sukhoi Su-57.

Pesawat tempur generasi kelima Su-57 ini melakukan penerbangan perdananya delapan tahun lalu. CEO perusahaan United Aircraft Corporation (UAC) Yuri Slyusar mengatakan bahwa batch pertama Su-57 dapat mulai memasuki layanan pada tahun 2019.

HARUS BACA :  Free to Fly, F-35 Kini Tak Lagi Grounded – Militer.or.id

Selanjutnya, Krivoruchko juga mengatakan bahwa korvet baru akan bergabung dengan Armada Pasifik Rusia dalam waktu satu bulan. Gromky adalah korvet kedua dari delapan kapal Proyek 20380 yang akan digunakan sebagai kapal patroli maritim.

HARUS BACA :  Amerika Serikat Sukses Uji Rudal Pencegat Tebaru SM 6




Previous articleFilipina Terima 2 Pesawat NC 212i dari PT DI
Next articleRusia Akan Produksi Kembali Pesawat Latih MiG-AT

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI Utamakan Pengadaan Alutsista Produk Dalam Negeri

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Tangki Bahan Bakar F-7 Bangladesh Jatuh Dekat Pemukiman Warga