Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kemenhan Rusia Segera Teken Kontrak Batch Pertama Su-57

Militer.or.id – Kemenhan Rusia Segera Teken Kontrak Batch Pertama Su-57.




Jet tempur siluman Su-57 Angkatan Udara Rusia. © Anna Zvereva via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Kementerian Pertahanan Rusia akan segera meneken kontrak negara pertama untuk pengadaan 12 unit jet tempur generasi kelima, Sukhoi Su-57 menurut keterangan Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexey Krivoruchko pada hari Sabtu yang dilansir dari laman Sputnik.

“Kontrak pertama untuk pengadaan 12 pesawat (Su-57) akan segera ditandatangani, dan pengiriman dibawah kontrak tersebut akan segera dimulai”, kata Alexey Krivoruchko kepada wartawan dalam sebuah pengarahan di Komsomolsk-on-Amur.

Kota bagian tenggara Rusia adalah rumah bagi pabrik pembuat pesawat Sukhoi Rusia, yang memproduksi pesawat tempur siluman mutakhir Sukhoi Su-57.

Pesawat tempur generasi kelima Su-57 ini melakukan penerbangan perdananya delapan tahun lalu. CEO perusahaan United Aircraft Corporation (UAC) Yuri Slyusar mengatakan bahwa batch pertama Su-57 dapat mulai memasuki layanan pada tahun 2019.

Selanjutnya, Krivoruchko juga mengatakan bahwa korvet baru akan bergabung dengan Armada Pasifik Rusia dalam waktu satu bulan. Gromky adalah korvet kedua dari delapan kapal Proyek 20380 yang akan digunakan sebagai kapal patroli maritim.




Previous articleFilipina Terima 2 Pesawat NC 212i dari PT DI
Next articleRusia Akan Produksi Kembali Pesawat Latih MiG-AT

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *