Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonif Para Raider 503 Kostrad Latihan Menembak Malam Hari

Militer.or.id – Yonif Para Raider 503 Kostrad Latihan Menembak Malam Hari.

Danyonif  Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung  mengatakan bahwa latihan ini merupakan agenda tetap dalam program kerja pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Mojokerto, Militer.or.id – Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan III TA. 2018 pada Selasa 3 Juli 2018 di Lapangan Tembak Batalyon Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Danyonif Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han). selaku pimpinan latihan mengatakan bahwa latihan ini merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Karena kemampuan ini merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, khususnya satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad yang mana satuan ini setiap saat siap untuk digerakan melaksanakan tugas operasi, baik dalam maupun luar negeri.

“Dalam pelaksanaan latihan, dilaksanakan selama 5 Hari terhitung mulai tanggal 03 s.d 7 Juli 2018 dengan materi menembak tepat jarak 100 meter, menembak reaksi dan dilanjutkan dengan menembak malam menggunakan Senjata SS2 V.4 yang dilaksanakan setiap hari oleh tiap-tiap Kompi,”kata Danyonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han).  (Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *