Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pelatihan Standarisasi Pramugari TNI AU

Militer.or.id – Pelatihan Standarisasi Pramugari TNI AU.

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

Jakarta, Militer.or.id – Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E.,M.M. secara resmi menutup latihan standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara Angkatan ke-8 pada Jumat 6 Juli 2018 di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dalam sambutannya, Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

“Melalui kegiatan standarisiasi ini selain mempersiapkan kalian sebagai tenaga yang handal dan profesional, diharapkan juga untuk mempersiapkan kalian agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU”, ujar Komandan Wing Udara 1.

“Pramugari professional adalah pramugari yang mampu menerapkan prosedur tugasnya dengan baik, dimulai dari prosedur sebelum terbang, pelayanan saat terbang dan menegakkan prosedur keselamatan dan keamanan bagi para penumpang ketika terbang dan terjadi keadaan darurat hingga penumpang turun dari pesawat,” tambahnya

Sedangkan Kapten Pnb Dimas Prawito Wicaksono, selaku Kepala Sekolah Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2018 menjelaskan, Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara Angkatan ke-8 diikuti 15 personel dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara.

Latihan berlangsung sejak 8 Mei 2018 dengan 2 materi utama meliputi bina kelas sebanyak 75 jam pelajaran dan bina terbang dengan praktek di empat jenis pesawat, masing-masing 4 jam dengan dua sortie penerbangan. Instruktur dan pelatih merupakan penerbang, teknisi dan pramugari yang telah berpengalaman dari Skadron Udara 17.

Turut hadir pejabat terkait di TNI AU seperti dari Bagbinwara Mabesau, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma. (tni-au.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *