Tradisi Warga Baru Masuk Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Tradisi Warga Baru Masuk Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Militer.or.id – Tradisi Warga Baru Masuk Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Danyonif MR 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman, S.H mengatakan, tradisi penjemputan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, orientasi satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan.

Salatiga, Jateng, Militer.or.id – Untuk membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan dan membentuk mental yang kokoh, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan tradisi penjemputan anggota baru dengan rute sejauh 10 Km pada Kamis 5 Juli 2018 dari Lapangan Tembak Kembang Sari, melewati route lari 10 Km yang sering digunakan oleh para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa.

Tradisi ini dilaksanakan oleh prajurit yang baru masuk satuan, yakni 2 orang Perwira Remaja mengikuti tradisi penjemputan yang diawasi langsung oleh Pasi 2/Ops Lettu Inf Kerti Darma Sugita, S.T.Han, dan Komandan Kompi Mekanis B Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han, beserta jajaran pelatih.

Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman, S.H mengatakan, tradisi penjemputan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenalkan sejarah satuan serta sebagai orientasi satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan. (Penkostrad).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *