Penyelam Lantamal VI Berhasil Masuk ke KMP Lestari Maju

Militer.or.id – Penyelam Lantamal VI Berhasil Masuk ke KMP Lestari Maju.

Tim penyelam telah berhasil masuk ke dalam lambung kapal dan dilanjutkan dengan pencarian korban di dalam lambung kapal.

Selayar, Militer.or.id – Memasuki hari keempat pencarian korban tenggelamnya KMP Lestari Maju, di sekitar perairan Kabupaten Selayar-Sulsel, Tim Penyelam Lantamal VI berhasil pada Jumat 6 Juli 2018 masuk ke dalam lambung kapal.

Setelah 2 hari mengelilingi kapal yang karam tersebut, pada hari keempat ini tim penyelam berhasil masuk dengan menembus ke dalam lambung kapal lewat Dek kendaraan lalu kemudian memeriksa bagian dalam kapal tersebut untuk mencari para korban yang mungkin terjebak di dalam kapal.

HARUS BACA :  Delegasi UEA Tinjau Operasional F-35 di Israel

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) memberikan apresiasi kepada tim penyelam ini sebab telah berhasil masuk ke dalam kapal, sehingga pencarian terhadap para korban tenggelamnya KMP Lestari Maju dapat dilanjutkan lagi ke bagian lambung kapal.

“Setelah memeriksa ke sekeliling kapal lewat bawah air laut, tim penyelam telah berhasil masuk ke dalam lambung kapal dan dilanjutkan dengan pencarian korban di dalam lambung kapal, sehingga bisa memaksimalkan pencarian tersebut”, ujar Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han).

HARUS BACA :  AS Kerahkan Bomber B-2 ke Pearl Harbor, Respon “Guam Killer” China – Militer.or.id
HARUS BACA :  Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mandalika

Untuk sekarang ini, tim penyelam Lantamal VI telah menemukan di dalam kapal berupa :

  1. Truk yang masih penuh dengan muatan semen.
  2. Beberapa unit kendaraan motor roda 2.
  3. Drum-drum oli.
  4.  Satu unit mobil Honda Brio.
  5.  Beberapa kendaraan roda 4 empat yg masih ada di dalam kapal dengan kondisi mobil hancur.

Nantinya akan tetap kami informasikankan apabila ada perkembangan atau hasil yang di dapat oleh tim penyelam ini di dalam lambung KMP Lestari Maju tersebut, tambah Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han). (tnial.mil.id)

HARUS BACA :  P2 Commando dengan Reutech RCWS
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pejabat PBB: Idlib Hadapi Kemungkinan Perang Mengerikan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Kerahkan Bomber B-2 ke Pearl Harbor, Respon “Guam Killer” China – Militer.or.id