Latihan Pembebasan Sandera Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas

Latihan Pembebasan Sandera Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas

Militer.or.id – Latihan Pembebasan Sandera Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas.

Latihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan Satuan dalam rangka menghadapi kontijensi yang terjadi setiap saat, setiap waktu dan dimana saja di seluruh Indonesia.

Paembang, Militer.or.id – Satuan Khusus Anti Teror Satbravo 90 Paskhas berhasil membebaskan sandera yang ditawan oleh kelompok bersenjata, dalam waktu singkat para prajurit dapat mencapai sasaran dan membebaskan sandera dengan selamat, unit EOD Satbravo 90 Paskhas juga mampu menjinakan paket bom yang akan diledakan dengan robot jihandak pada Senin 9 Juli 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Berdasarkan informasi intelijen, sel-sel kelompok bersenjata yang merupakan satu jaringan akan melarikan diri melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dengan menyandera calon penumpang sebagia tamengnya, dengan cepat pasukan bergerak ke bandara menggunakan Helikopter EC 725 Caracal menggunakan tehnik Fast Rooping menyusup ke dalam ruang VIP tempat penumpang disandera, akhirnya seluruh penumpang dapat dibebaskan dengan selamat.

Hal tersebut merupakan skenario Latihan “Gwa Wijaya 2018” yang dilaksanakan di Sumatera Selatan dengan 2 tempat berbeda yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang dan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Dipilihnya kedua tersebut berkaitan pula dengan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pesta olah raga terbesar Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Disela-sela kegiatan latihan tersebut, Dansatbravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan menyampaikan bahwa “Latihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan Satuan dalam rangka menghadapi kontijensi yang terjadi setiap saat, setiap waktu dan dimana saja di seluruh Indonesia, Satbravo 90 Paskhas harus dapat bergerak cepat ke sasaran”.

Kegiatan latihan dihadiri oleh :

  1. Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.
  2. Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Heri Sutrisno.
  3. Kepala Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.
  4. Kadishub Sumsel Bpk. Nelson Firdaus,.
  5. Pengelola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan para pejabat terkait.

(tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *