Inikah Wujud Jet Tempur Masa Depan Jerman-Prancis?

Militer.or.id – Inikah Wujud Jet Tempur Masa Depan Jerman-Prancis?.

Konsep pesawat tempur generasi ke-6 Jerman-Prancis © Dassault Aviation via Youtube

Militer.or.id – Perusahaan dirgantara Dassault Aviation asal Prancis, telah menerbitkan sebuah video yang menunjukkan konsep dasar jet tempur generasi keenam Prancis dan Jerman yang diharapkan lebih atau setara dengan F-35 buatan AS.

Dilansir dari laman Sputnik, perusahaan merilis rekaman pesawat yang menurut beberapa analis adalah garis besar untuk jet terbaru yang telah dijanjikan Prancis dan Jerman untuk diproduksi bersama.

HARUS BACA :  Marinir Laksanakan Latihan Tembak Tempur Laut

“Mengembangkan pesawat tempur multi-peran masa depan untuk Prancis dan Jerman yang terintegrasi dalam jaringan sistem persenjataan adalah masalah besar bagi otonomi strategis Eropa”, kata kepala eksekutif Dassault Eric Trappier pada saat itu.

Ketika kementerian pertahanan kedua negara membuat pengumuman, Prancis berkata bahwa mereka akan mengambil peran utama dalam mengembangkan pesawat tempur tersebut.

Para pakar masih memperdebatkan apakah pesawat tersebut akan menjadi pesawat generasi kelima atau keenam, menurut laporan dari Business Insider. Namun sejumlah rincian lainnya tentang pesawat itu sudah jelas. “Seperti yang diperkirakan jet tempur bersawap delta”, menurut analis Sim Tack, Stratfor yang mengacu pada posisi dan bentuk sayap seperti segitiga.

HARUS BACA :  ST Kinetics Offers New Platform for Mobile Protected Firepower (MPF)
HARUS BACA :  Pentagon Ijinkan Jepang Beli 32 Unit AIM-120C

“Jika mereka telah mengeluarkannya, tampaknya itu kandidat yang sah untuk jadi pesaing yang sangat mampu bagi jet tempur F-35 dan Su-57”, kata analis, mengacu pada jet tempur yang di produksi oleh Lockheed Martin dan Sukhoi.

Menteri Pertahanan Jerman Peter Tauber pada hari Senin mengatakan bahwa anggaran militer Kanselir Angela Merkel yang lebih besar untuk 2019 adalah awal yang baik, tetapi “peningkatan lebih lanjut dalam belanja pertahanan harus mengikuti di tahun-tahun mendatang untuk dapat memenuhi kebutuhan Bundeswehr”, menurut laporan Reuters.

HARUS BACA :  Pentagon Ijinkan Jepang Beli 32 Unit AIM-120C
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AD India Bangun CAS dengan AH-64E Apache dan LCH HAL

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bakamla RI bersama Malaysia Tuntaskan Operasi Malindo