Penutupan Latihan Operasi Pertahanan Pantai 2018

Militer.or.id – Penutupan Latihan Operasi Pertahanan Pantai 2018.

Latihan Operasi Pertahanan Pantai TA 2018 ini, diikuti 173 perserta yang berasal dariKodiklatal, Koarmada I, Koarmada II Kormar Puspenerbal, Lantamal III Jakarta, Lantamal VII Kupang, Lantamal IX Ambon dan Lantamal XI Ambon.

Surabaya, Militer.or.id – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri Upacara Penutupan Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Latopshantai) TA 2018.

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M yang menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Latihan Operasi Pertahanan Pantai  tersebut pada Jumat 13 Juli 2018 di gedung Auditorium Pusat Latihan Elektronika dan Kendali Senjata, Kodiklatal.

HARUS BACA :  Kopaska Kejutkan Joysailing Taruna Akademi TNI

Latihan tersebut diikuti 173 perserta yang berasal dari beberapa Kotama TNI AL seperti Kodiklatal, Koarmada I, Koarmada II Kormar Puspenerbal, Lantamal III Jakarta, Lantamal VII Kupang, Lantamal IX Ambon dan Lantamal XI Ambon. Sedangkan Peserta latihan tersebut terdiri pelaku, tim Evaluasi, peninjau, Penilai, penyelenggara dan pendukung.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyatakan bahwa Latihan Operasi Pertahanan Pantai tahun 2018, yang dilaksanakan sejak tanggal 9 juli s.d 13 juli 2018 ini, adalah latihan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL dalam mengaplikasi kan proses perencanaan pada berbagai skala latihan, baik latihan internal TNI AL maupun latihan yang melibatkan interoperabilitas dengan matra lain.

HARUS BACA :  Jejak Roket Soyuz-2.1B ini Dikira Invasi UFO
HARUS BACA :  Pengarahan Dankormar kepada Mantan Siswa Diktaifib Angkatan 44

Latihan ini lanjutnya, merupakan wahana yang sangat efektif untuk menghasilkan prajurit – prajurit yang cakap dan terampil dalam menyusun perencanaan latihan, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas latihan ke depan yang diberikan oleh komando atas.

Adapun Keberhasilan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan, namun kesungguhan dan semangat peserta latihan menjadi faktor yang paling penting. Dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi akan memberikan hasil yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya.

HARUS BACA :  Australian AWD Program Advances

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M bersyukur bahwa latihan ini dapat terlaksana sesuai rencana. Segala kekurangan selama latihan hendaknya tidak dijadikan kendala untuk menurunkan kualitas latihan, namun dijadikan peluang untuk lebih meningkatkan semangat berlatih.

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M berharap, semua temuan pada saat Latihan dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan TNI Angkatan Laut, untuk kesempurnaan latihan selanjutnya. (Dispen Lantamal V).

HARUS BACA :  Bahas Industri Pertahanan Dubes Spanyol Kunjungi Mabesau

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  RTAF Gripen Equipped with LITENING GIII Pod

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here