Prajurit Yontaifib-1 Marinir Latihan Terjun di Juanda

Militer.or.id – Prajurit Yontaifib-1 Marinir Latihan Terjun di Juanda.

Meningkatkan kemampuan terjun prajurit Yontaifib-1 Marinir, sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.

Sidoarjo, Jatim,  Militer.or.id – Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan terjun free fall pada Slasa 17 Juli 2018 di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

HARUS BACA :  5 Kapal Perang Rusia Yang Paling Ditakuti AS dan NATO – Militer.or.id

Latihan tersebut diikuti sebanyak 62 prajurit yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Carlie Yontaifib-1 Marinir, Kapten Marinir Arie Mahendra Bimasakti dengan menggunakan pesawat Cassa NC 212 U-6203 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal dengan Drop Zone (DZ ) berada di shelter heli Ron 400.

Dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan terjun prajurit Yontaifib-1 Marinir, sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.

HARUS BACA :  Malaysia Outlines its Shopping List
HARUS BACA :  Menhan RI Kunjungi Sarang Petarung Korps Marinir

Sebelum melaksanakan penerjunan, Kapten Marinir Arie Mahendra Bimasakti mengarahkan, dan menekankan kepada seluruh prajurit, agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan, dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident), serta serius dalam melaksanakan kegiatan latihan penerjunan guna menyongsong tugas-tugas kedepan.

“Terjun free fall merupakan salah satu kemampuan dasar bagi prajurit Tri Media, yang memiliki adrenalin tinggi dimana ketelitian, kecepatan, keakuratan dan pengambilan keputusan yang tepat, menjadi modal dasar dalam mengembangkan kemampuan perorangan” tegasnya. (tnial.mil.id)

HARUS BACA :  KASAD: "Tanam Rumput yang Tumbuh Padi" di Panorama Bandung

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonkav 1 Kostrad Ikuti Latihan Ancab 2018

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Ini yang Dihadapi Korea Utara, Jika Tembakkan Rudal