Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Eratkan Hubungan, Sesko Australia Kunjungi Mabesau

Militer.or.id – Eratkan Hubungan, Sesko Australia Kunjungi Mabesau.

Kunjungan delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) di Auditorium Denma Mabesau.

Jakarta, Militer.or.id – Dalam rangka mempererat hubungan bilateral dan kerjasama militer antara Indonesia dan Australia, delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award (ACSC CEA) yang dipimpin oleh Group Captain Lindley Ghee melaksanakan kunjungan pada Jumat 20 Juli 2018  ke Mabesau, Cilangkap Jakarta.

Kunjungan delegasi ACSC CEA diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) di Auditorium Denma Mabesau. Dalam sambutannya kepada delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award , Kadisdikau mengatakan, TNI AU sangat menyambut baik kunjungan dari ACSC CEA sebagai sarana untuk memperkokoh kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.

“Disamping itu, kunjungan ini juga dapat dimanfaatkan untuk bertukar informasi antar perwira dan membangun relasi yang konstruktif dalam rangka confidence building,” ujar Kadisdikau. Sementara itu, Group Captain Lindley Ghee selaku pimpinan rombongan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI AU yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan di ACSC CEA dengan melakukan lawatan ke berbagai negara, salah satunya Indonesia dan berkunjung ke semua matra, baik AD, AL maupun AU. “Kami berharap kegiatan kunjungan ke berbagai negara ini dapat memberikan wawasan yang luas kepada para siswa serta memperbarui (update) perkembangan situasi regional,” kata Group Captain Ghee.

Pada kesempatan tersebut, delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award menyaksikan pemutaran video tentang TNI AU dengan tajuk “The Indonesian Air Force in Brief” yang menyajikan perjalanan sejarah dan satuan-satuan dalam jajaran organisasi TNI AU.

Melengkapi informasi tentang struktur organisasi, Kasubdisdikiptek Disdikau Letkol Sus Parimeng memberikan presentasi singkat tentang beberapa satuan baru di tubuh TNI AU seperti Koopsau III, Kodiklatau dan Disopslatau. (tni-au.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *