Eratkan Hubungan, Sesko Australia Kunjungi Mabesau

Militer.or.id – Eratkan Hubungan, Sesko Australia Kunjungi Mabesau.

Kunjungan delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) di Auditorium Denma Mabesau.

Jakarta, Militer.or.id – Dalam rangka mempererat hubungan bilateral dan kerjasama militer antara Indonesia dan Australia, delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award (ACSC CEA) yang dipimpin oleh Group Captain Lindley Ghee melaksanakan kunjungan pada Jumat 20 Juli 2018  ke Mabesau, Cilangkap Jakarta.

HARUS BACA :  Kapal Patroli Terbaru Rusia Telah Merapat di Sevastopol

Kunjungan delegasi ACSC CEA diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) di Auditorium Denma Mabesau. Dalam sambutannya kepada delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award , Kadisdikau mengatakan, TNI AU sangat menyambut baik kunjungan dari ACSC CEA sebagai sarana untuk memperkokoh kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.

“Disamping itu, kunjungan ini juga dapat dimanfaatkan untuk bertukar informasi antar perwira dan membangun relasi yang konstruktif dalam rangka confidence building,” ujar Kadisdikau. Sementara itu, Group Captain Lindley Ghee selaku pimpinan rombongan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI AU yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan.

HARUS BACA :  Latihan Vostok-2018, Tumbuhkan Persekutuan Kuat Rusia-Cina
HARUS BACA :  Pesawat CN 235-220 MPA Perkuat Skadron Udara 5

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan di ACSC CEA dengan melakukan lawatan ke berbagai negara, salah satunya Indonesia dan berkunjung ke semua matra, baik AD, AL maupun AU. “Kami berharap kegiatan kunjungan ke berbagai negara ini dapat memberikan wawasan yang luas kepada para siswa serta memperbarui (update) perkembangan situasi regional,” kata Group Captain Ghee.

HARUS BACA :  Batalyon Indonesia –Unifil, Penentu Keamanan di Perbatasan Lebanon-Israel

Pada kesempatan tersebut, delegasi Australian Command and Staff College Colin East Award menyaksikan pemutaran video tentang TNI AU dengan tajuk “The Indonesian Air Force in Brief” yang menyajikan perjalanan sejarah dan satuan-satuan dalam jajaran organisasi TNI AU.

Melengkapi informasi tentang struktur organisasi, Kasubdisdikiptek Disdikau Letkol Sus Parimeng memberikan presentasi singkat tentang beberapa satuan baru di tubuh TNI AU seperti Koopsau III, Kodiklatau dan Disopslatau. (tni-au.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Satgas MTF TNI dan Angkatan Laut India Gelar Cocktail Party

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Mohamad Sabu Ingin Ada Kerja Sama Alutsista di ASEAN

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here