Tank Centauro II untuk Angkatan Darat Italia

Tank Centauro II untuk Angkatan Darat Italia

Militer.or.id – Tank Centauro II untuk Angkatan Darat Italia.

CENTAURO II MGS 120/105. (photo: iveco-otomelara.com)

The Iveco – Oto Melara Consortium (CIO), yang termasuk Iveco Defense Vehicles, yang terakhir menjadi anak perusahaan CNH Industrial (NYSE: CNHI / MI: CNHI), telah menandatangani kontrak dengan Angkatan Darat Italia untuk tahap pertama dari sepuluh kendaraan Centauro II, (dinamai oleh Angkatan Darat Italia sebagai “New Blindo Centauro”).

Kontrak ditandatangani pada 24 Juli 2018 di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat Italia dan Direktur Persenjataan Tanah oleh manajemen senior Iveco – Oto Melara Consortium (CIO) di Guidoni Palace, markas besar Sekretariat Jenderal Pertahanan dan Direktorat Peralatan Perang Nasional, dirilis Globenewswire.com, 24/7/2018.

Centauro II menandai langkah besar ke depan dibandingkan dengan Centauro I sebelumnya, dalam hal daya, kemampuan observasi, mobilitas, ergonomi, jangkauan tembak, komunikasi, dan perlindungan awak maksimum.

Dilengkapi dengan paket daya baru yang memberikan lebih dari 700hp dan dengan arsitektur H-drive, ciri khas dari kisaran 8×8 Centauro, Centauro II memiliki sistem yang sepenuhnya digital dan turret generasi baru yang dipasang dengan pistol 120 mm.

Hasilnya adalah konsep baru kendaraan lapis baja beroda yang mampu beroperasi dalam skenario apa pun: dari misi keamanan nasional, hingga operasi pemeliharaan perdamaian dan dukungan termasuk semua intervensi yang melibatkan Angkatan Bersenjata Italia.

Kontrak CIO, termasuk kendaraan, peralatan dan logistik, bernilai 159 juta euro, dengan sekitar 65 juta euro terkait dengan Kendaraan Pertahanan Iveco.

Pengiriman ini adalah tahap pertama dari total 136 unit.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *