Kapal Induk Admiral Kuznetsov Akan Miliki Keunggulan Laut dan Udara

Militer.or.id – Kapal Induk Admiral Kuznetsov Akan Miliki Keunggulan Laut dan Udara.

Russian aircraft carrier Admiral Kuznetsov (photo: MoD Russian Federation)

Moskow – Militer.or.id, Kapal induk tunggal Rusia, Admiral Kuznetsov akan menjalani uji coba 7 bulan, usai perbaikan dan upgrade, ujar Zvyozdochka Shipyard CEO Sergei Marichev kepada TASS, 25-7-2018.

“Pada pertengahan April tahun in i (tahun 2018), kontrak ditandatangani untuk perbaikan dan beberapa pekerjaan modernisasi yang berlangsung 2,5 tahun, setelah itu uji coba 7 bulan dijadwalkan,” kata kepala eksekutif.

‘Pertama-tama, perbaikan skala besar dari unit propulsi utama kapal perang direncanakan bersama dengan penggantian boiler, perbaikan dan pemulihan roda gigi turbin, kompartemen powerplant, peralatan unit generator turbin dan Diesel-Driven dan mekanisme pendingin. Ini adalah volume pekerjaan yang sangat besar dan berteknologi kompleks, “ia menekankan.

HARUS BACA :  Iran-Rusia Dukung Keutuhan Irak

Spesialis Galangan Zvyozdochka memulai perbaikan dan upgrade kapal induk  ini, bahkan sebelum kontrak ditandatangani, kata kepala eksekutif. Pekerjaan dasar akan dilakukan di dermaga cabang Zvyozdochka – Perusahaan Perbaikan Kapal ke-35 di Murmansk di Barat laut Rusia.

“Pada saat tertentu, kapal akan dikirim ke dermaga untuk membongkar garis poros dan sekrup, melaksanakan deteksi cacat dan perbaikan, memperbaiki katup laut dan membuat lapisan bagian bawah laut kapal. Operasi ini direncanakan di Roslyakovo , di dermaga apung PD-50, “kata Marichev.

HARUS BACA :  AS Nyatakan Punya Bukti Suriah Siapkan Senjata Kimia di Idlib
HARUS BACA :  Kunjungan Kehormatan Kasal Spanyol ke Mabesal

Perbaikan kapal induk

Pembuat kapal menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Rusia pada bulan April 2018  untuk memperbaiki kapal penjelajah berat pengakut pesawat Proyek 11435 Admiral Kuznetsov.

Wakil Komandan Angkatan Laut Rusia Viktor Bursuk mengatakan sebelumnya, perbaikan kapal induk tunggal Rusia dimulai pada Mei tahun 2018 dan Angkatan Laut mengharapkan untuk mendapatkan kapal perang yang ditingkatkan kembali pada tahun 2021.

Selama upgrade, kapal induk diatur untuk mendapatkan sistem pertahanan udara baru, khususnya, kompleks Rudal permukaan-ke-udara Pantsyr-M. Selain itu, kapal induk akan dilengkapi dengan mesin baru, boiler baru, pompa dan sistem kontrol penerbangan.

Admiral Kuznetsov

Proyek 11435 Heavy Aircraft-Carrying Cruiser Admiral Kuznetsov dirancang untuk mendapatkan keunggulan di laut dan di udara di area operasi armada untuk memastikan keberlangsungan tempur armada, memberikan serangan udara terhadap target musuh dan mendukung operasi pendaratan pasukan.

HARUS BACA :  Airbus Helicopters Delivers Six Final EC135 T2+ for Australian Military Training Program

Kapal perang itu mulai beroperasi pada tahun 1990. Kapal memiliki bobot 58.000 ton dan memiliki panjang 304,5 meter. Kapal induk memiliki kapasitas kecepatan penuh 200.000 tenaga kuda dan mengembangkan kecepatan hingga 30 knot. Terlepas dari gugus tugas udara 24-26 Jet tempur dan 12 Helikopter, Admiral Kuznetsov dipersenjatai dengan sistem Rudal anti-kapal dan pertahanan udara.

HARUS BACA :  Jerman Mendesak AS Verifikasi Peran Nuklir Pada Eurofighter

Kapal perang dilengkapi dengan lompat Ski dan dua Elevator pesawat. Ia memiliki awak 1.300 dan personil grup udara berjumlah 660 orang.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Turkish Aerospace Industries Pilih Dassault Systèmes untuk TFX

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here