China Bersiap Uji Sistem Pertahanan Udara S-400

Militer.or.id – China Bersiap Uji Sistem Pertahanan Udara S-400.

Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia. (photo: Ministry of Defence of the Russian Federation – @mod_russia)

Moskow – Militer.or.id, China berencana untuk melakukan uji coba pertama kali dari sistem pertahanan rudal Triumf S-400 Rusia pada akhir Juli atau awal Agustus, kata sumber militer dan diplomatik kepada TASS, dirilis 27/7/2018.

HARUS BACA :  Sistem S-400 Meminimalkan Ketergantungan Eksternal Turki

“Direncanakan pada akhir Juli-awal Agustus unit Tentara Pembebasan Rakyat China, yang menjalani pelatihan di Rusia, akan melakukan penembakan terhadap sasaran balistik yang disimulasikan di tempat penembakan China,” kata sumber itu.

Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik Militer telah menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

China menerima batch pertama dari sistem rudal Triumf S-400 Rusia pekan lalu, sumber diplomatik militer mengatakan kepada TASS. Setelah dokumen ditandatangani, sistem itu beralih ke kepemilikan China.

HARUS BACA :  Seluruh Israel Dalam Jangkauan Misil Kami – Militer.or.id
HARUS BACA :  Iran-Rusia Dukung Keutuhan Irak. Turki Latihan Perang

Berita bahwa Rusia menandatangani kontrak untuk penjualan sistem S-400 ke China muncul pada November 2014. Pada November 2015, penasihat presiden Rusia mengenai kerja sama teknis militer Vladimir Kozhin membenarkan laporan ini. China menjadi pembeli asing pertama dari sistem ini dan akan menerima dua batch.

S-400 Triumf adalah sistem rudal pertahanan udara jarak menengah dan menengah yang dirancang untuk memukul senjata serangan udara (termasuk pesawat siluman), dan juga target udara lainnya. Mulai hari ini, S-400 dapat mencapai target pada jarak hingga 250 km.

HARUS BACA :  TNI Miliki Peran Penting Sukseskan Program Nasional

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Modernisasi Tu-95MS, Bomber Pengangkut Rudal Strategis

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Sistem S-400 Meminimalkan Ketergantungan Eksternal Turki