Rusia Bisa Jual Korvet Project 22800 ke Asia Pasifik – Militer.or.id

Militer.or.id – Rusia Bisa Jual Korvet Project 22800 ke Asia Pasifik – Militer.or.id.

Korvet Karakurt-Class (Project 22800) bersenjata rudal jelajah Kalibr © Wikimedia Commons

Militer.or.id – Korvet Project 22800 buatan Rusia yang dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr dapat dipasarkan ke negara-negara yang berada di kawasan Asia Pasifik, kata Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov kepada wartawan, seperti dilansir dari laman Sputnik.

“Kapal-kapal ini ternyata cukup baik, kapasitas angkut kargo besar, senjata yang baik. Yang paling penting, Kalibr”, kata Yury Borisov.

Dan menambahkan bahwa mereka memiliki potensi ekspor yang sangat bagus untuk sejumlah negara, terutama di kawasan Asia Pasifik seperti Vietnam, China, India dan negara lainnya, menurut wakil Perdana Menteri Rusia.

Borisov menambahkan bahwa kapal-kapal tersebut saat ini digunakan oleh Angkatan Laut Rusia di Laut Baltik, Laut Hitam dan Laut Kaspia serta di bagian utara negara itu.

Tahun sebelumnya, direktur jenderal galangan pembuat kapal Zelenodolsk Gorky Plant mengatakan bahwa kapal Proyek 22800 bersenjata Kalibr dengan kode Karakurt harus diserahkan kepada Angkatan Laut Rusia pada tahun 2018.

Dua korvet rudal Proyek 22800 dengan bobot 800 metrik ton dan kecepatan maksimum lebih dari 30 knot tersebut telah mengapung keluar sejak tahun 2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *